Kamis, 07 Januari 2016

Nova Triend

Sampul Kaset Album : Topeng Monyet (2000)

Penyanyi cilik kak Nova Triend mempersembahkan album berjudul Topeng Monyet.


















Side A :

1. Topeng Monyet (cipt. H. Rustam Effendi)
adalah lagu tentang "ledhek kethek" atau kesenian topeng monyet. Jadi ingat jaman dulu .. kenapa ya di banyak tempat, abang yang nawarin hiburan topeng monyet nyebut monyetnya dengan Sarimin .. contohnya Sarimin pergi ke pasar bawa payung, trus Sarimin naik motor, kemudian Sarimin guling-guling .. dan perintah lainnya. Dari beberapa sumber di internet, ternyata ada kisahnya loh. Pada suatu waktu, ada seorang pengembara yang bernama Sarimin. Selama melakukan pengembaraan, dia mengalami banyak kesulitan hidup. Namun, walaupun dia sering mengalami kesulitan, Sarimin tetap ingin mendapatkan uang dengan cara yang halal. Nah, ketika dia sedang mencari ide bagaimana cara untuk mendapatkan uang dengan cara yang halal, Sarimin bertemu dengan kawanan monyet liar di hutan belantara. Sarimin berteman dengan kawanan monyet itu dan mulai melatih monyet dengan beberapa keahlian yang unik. Setelah si monyet dilatih, akhirnya Sarimin mengadakan pertunjukan monyet secara kecil-kecilan yang ternyata disukai oleh banyak orang terutama anak-anak. Dari pertunjukannya itulah akhirnya Sarimin mendapatkan uang dengan cara yang halal. Waktu terus berlalu, akhirnya pada suatu hari Sarimin meninggal dunia. Sebagai bentuk penghormatan anaknya kepada Sarimin, akhirnya si anak meneruskan usaha Sarimin. Dan setiap monyet yang melakukan atraksi topeng monyet diberikan nama Sarimin oleh anak itu karena menjadi simbol pencari uang yang halal. Begitu ceritanya. Banyak yang protes juga sich karena si anak kok tega-tega nya pakai nama bapaknya. Hadeuuh .. sekarang terserah abang yang keliling aja deh kayaknya. Mau kasih nama yang lain juga ga papa ya.

2. Siapa Dia (cipt. Esty L)
adalah lagu teka-teki siapa dia. Dilihat sedang beraksi di depan kamera. Asyik gayanya dan lucu orangnya. Tiada berbeda dengan si hitam dikelas. Siapa ya? Coba didekati.

3. Pemalas (cipt. Helmi B Archan)
adalah lagu tentang si Pemalas yang dengkulnya lemes, karna bangun pagi malas .. mau mandi malas .. belajar dan mengerjakan PR malas, bantu mama di rumah malas juga. Kalau mau pintar jangan suka malas. Kata pak guru, kalau malas tak naik kelas. Ayo jangan malas! Bertanyalah selalu, supaya bertambah ilmumu.

4. Aku Jago Kungfu (cipt. Alfred M)
adalah lagu tentang ilmu kungfu yang hanya digunakan untuk membela yang lemah, dan menjunjung tinggi kebenaran.  

5. Topeng Monyet (cipt. H. Rustam Effendi)
adalah lagu yang sama dengan lagu di track nomor 1.

Side B :

1. Sepatu Roda (cipt. H. Rustam Effendi)
adalah lagu tentang kakek yang bertanya kok ada sepatu ada rodanya. Itu sepatu roda namanya Kek. Hati-hati memakainya ya, olala kakek terhuyung-huyung naik sepatu roda seperti orang bingung :)

2. Roket (cipt. Nosita)
adalah lagu bagi yang ingin menjadi astronot. Naik roket terbang tinggi ke angkasa. Melihat bintang, ketemu Superman, Sailormoon, dan Star Trek.

3. Pesan (cipt. Nosita)
adalah lagu untuk yang masih muda, kejarlah cita-cita, jangan hura-hura dan maunya seenaknya saja. Jadilah berguna bagi nusa bangsa. Selalu ingat nasehat bunda, serta jangan main cinta sebelum waktunya.

4. Coba Lagi (cipt. Alfred M)
adalah lagu tentang semangat tiada henti. Gagal jangan disesali, jangan diulangi, benahilah diri.

5. Sepatu Roda (cipt. H. Rustam Effendi)
adalah lagu tentang kakek yang bertanya kok ada sepatu ada rodanya. Itu sepatu roda namanya Kek. Hati-hati memakainya ya, olala kakek terhuyung-huyung naik sepatu roda seperti orang bingung :)

Nah album kak Nova Triend ini ikut mengabadikan kesenian Topeng Monyet yang sudah turun temurun. Apakah di tempat tinggalmu masih ada?

Noni

Sampul Kaset Album : Tikus Makan Sabun (2004)

Penyanyi cilik kak Noni, lucu banget mirip tetangga saya di rumah yang baru umur 1,5 tahun. Lagu Tikus Makan Sabun ini fenomenal loh. Walaupun banyak yang menyangsikan bahwa tikus tidak mungkin makan sabun, tapi saya pernah lihat ada banyak sabun dipojok-pojok ruangan gudang di rumah dulu. Saking lapernya atau memang pengen hidup bersih dan higenis ya tikusnya, sabun pun di bawa-bawa.



Okay, mari kita lihat sampul kasetnya. Harga kaset saat itu dibandrol sebesar Rp. 15.000,-. Isi terdiri dari 10 lagu, lihat pada sampul depannya ada foto kak Noni dan tikus lucu.

















Side A :


1. Tikus Makan Sabun (cipt. SDJ)
adalah lagu tentang ajakan untuk menjaga kebersihan rumah. Karena kalau rumah kotor, akan banyak tikus yang datang. Sabun mandi pun turut menjadi sasaran. Kalo tikus makan sabun, ususnya jadi licin.

2. Kunang-Kunang (cipt. Dadang S Manaf)
adalah lagu yang menggambarkan suasana malam hari, ada kelap-kelip lampu terbang kesana-kemari, oh ternyata itulah kunang-kunang yang cantik. Mereka lucu sekali.

3. Kura-Kura (cipt. Dadang S Manaf)
adalah lagu tentang binatang yang kalo kaget, kepalanya bisa hilang sendiri. Kata mama itu namanya si kura-kura. Suka ngumpet di bawah meja. Ayo cari dimana dia.

4. Kiss Bye (cipt. Dadang S Manaf)
adalah lagu cerita kak Noni yang ingin ikut mama dan papa. Tak mau ditinggal sendiri di rumah. Jangan takut ya papa mama akan segera pulang dengan membawa mainan.

5. Bubur Lagi (cipt. Dadang S Manaf)
adalah lagu dimana kak Noni mulai bosan dengan bubur dan susu. Penginnya es krim dan permen. Mmm enaknya.

Side B :

1. Naik Kereta Api (cipt. Dadang S Manaf)
adalah lagu pengalaman saat naik kereta api, melihat pemandangan sawah dan sungai atau kali. Teman-teman siapa yang mau ikut naik kereta api?

2. Hujan Lagi (cipt. Dadang S Manaf)
adalah lagu yang singkat dan padat liriknya, yaitu tentang hujan yang turun membasahi kebun dan rumah. Jadi nggak bisa main diluar rumah deh.

3. Air Mancur (cipt. Dadang S Manaf)
adalah lagu kisah air yang cantik, indah, bagus, dan banyak disukai. Itulah air mancur.

4. Mari Menari (cipt. Dadang S Manaf)
adalah lagu tentang senangnya saat belajar menari dan menyanyi. Tangan goyang ke kanan dan ke kiri, kaki berputar ikuti irama. Kalo pusing lebih baik berhenti xi xi xi .. nanti bisa diulang lagi.

5. Selamat Malam (cipt. Dadang S Manaf)
adalah lagu sebelum bobok kak Noni menyapa mama dan papa. Kalo ngantuk, memang sudah waktunya bobok. Tidur dan bermimpilah, mimpi yang indah.

Sukses kak Noni!

Mutiara Cosella

Sampul Kaset Album : Tebak Tebakan (2000)

Penyanyi cilik kak Mutiara Cosella atau dipanggil juga dengan nama kak Puput. Apa khabar? Dulu harga kasetnya album Tebak-Tebakan ini adalah Rp. 13.000,-. Oya, yang dulu mengirimkan potongan kertas pada sampul kasetnya, dapat hadiah foto kak Puput.















Kita lihat sampul kaset perdananya kak Puput yuk, di dalamnya ada 10 lagu :

Side A :


1. Tebak-Tebakan (cipt. Deny Ilham)
Wow, oom Deny Ilham memang hebat nulis lagu-lagunya. Pada lagu Tebak-Tebakan pertanyaannya menggelitik, contohnya : ada ular melingkar sedang merokok itu jawabannya obat nyamuk .. yeee!! Kalo bersisik bukan ikan, berpayung bukan raja, jawabannya buah nanas (baru paham saya). Ha ha ha .. ya ya ya.

2. Mengeja (cipt. Deny Ilham)
Trus pada lagu Mengeja, ini adalah lagu yang berkisah tentang masa kecil saat belajar membaca dan menulis. I-T-U = itu .. I-N-I = ini .. I-B-U = ibu. Untuk adik yang sedang belajar, terus semangat, supaya menjadi anak pintar, oke.

3. Hari Ulang Tahunku (cipt. Deny Ilham)
Untuk yang sedang ulang tahun, ada juga lagu tentang hati yang riang gembira karena menyambut orang-orang yang kita sayangi, ada mama, papa, dan teman-teman yang datang ingin merayakan ulang tahun, doanya semoga sehat dan panjang umuuuuuuur.

4. Sedia Payung Sebelum Hujan (cipt. Deny Ilham)
Kalo tidak bawa payung bisa order ojek payung online,

5. Tebak-Tebakan (Karaoke)
Silakan yang mau karaoke :)

Side B :

1. Sea World (cipt. Deny Ilham)
Apa khabar sea world sekarang ya?

2. Payung Trendy (cipt. Deny Ilham) 
Ada yang bentuknya kepala Mickey Mouse

3. Bantu Mama (cipt. Deny Ilham)
Semangat!

4. Menabung (cipt. Deny Ilham)
Menabung tidak hanya uang, tetapi bisa dalam bentuk perbuatan baik dan doa

5. Es Buah (cipt. Deny Ilham)
Sekarang ada soup buah pula

Suskes kak Puput!

Mutia

Sampul Kaset Album : Aku Si No 1 (1999)

Penyanyi cilik kak Mutia cantik. Lihat, baju warna merah model rok princess atau putri cinderella. Pas dengan karakter kak Mutia.

Sekarang ini kak Mutia pasti sudah besar ya. Belajar dan terus berlatih, agar bisa menjadi generasi penerus bangsa Indonesia yang disegani oleh seluruh dunia. Yes, menjadi si no.1.

Kasetnya kak Mutia dulu bisa kita dapatkan dengan harga Rp. 11.000,-. Isi lagunya ada 10 yaitu :

Side A ;

1. Aku Si No. 1 (cipt. Kicky AB)
adalah lagu yang mengajak kita semua menyambut setiap pagi dengan penuh semangat. Mari lihat mentari indah berseri, burung bernyanyi ucapkan selamat pagi .. ayo suka-suka sama-sama berangkat sekolah. Kalo rajin akan disayang guru, ibu, dan semua teman. Sang juara, sang idola, si nomor satu.

2. Si Gendut (cipt. Rony Zay)
adalah lagu yang bertutur mengenai budi pekerti dan kemalasan. Ada seorang teman yang sering dimarahi pak guru karena tak mau menurut. Masak setiap hari ke sekolah datang terlambat. Alasannya sakit perut, padahal hanya pura-pura saja. Langganannya tidur di kelas, jajannya selalu duluan, akibatnya jadi gendut. Si pemalas tak pernah bikin tugas, jagoan nyontek, dinasehatin manggut-manggut mukanya nunduk cemberut. Oh temanku si gendut.

3. Anak Indonesia (cipt. Harris AB)
adalah lagu yang mengajarkan bagaimana anak-anak menjalankan kegiatan dengan senang dan bergembira. Biasakan bangun pagi ya, dan sarapan dulu. Tak lupa pamit ayah ibu, baru pergi sekolah. Pulangnya biasakan ganti baju dan kerjakan PR, agar jadi anak pintar. Rajin berlatih dan belajar. Anak Indonesia pandai-pandai, tak mau membolos.

4. Kado Apa (cipt. Rachmat AS)
adalah lagu tentang bingungnya memilih kado ulang tahun untuk teman. Ini salah, itu salah, tanya mama, trus tanya papa. Mereka bilang, terserah ingin pilih yang mana. Boneka aja deh, atau sepatu? Tas sekolah juga bagus, aduh bingung pilihnya karena semua keren, jadi pusing kadonya apa ya? Mulai sekarang berlatih memilih yuk.

5. Adikku (cipt. Rony Zay)
adalah lagu kisah seorang kakak yang repot banget digangguin adiknya. Namanya juga adik kecil, tapi lama-lama jadi nyebelin. Mau marah gak bisa, tapi sedang belajar digangguin. Buku tulis dicoretin, suaranya juga bising. Mama papa geleng kepala, bagaimana cara menasehatinya .. aku belajar tak bisa tenang. Siapa pernah mengalaminya?

Side B :

1. Banyak Teman (cipt. Tri Atmoko)
adalah lagu tentang bagaimana senangnya memiliki banyak teman, tiap hari tak kesepian. Ke sekolah beramai-ramai membuat hati riang gembira. Kalo tak punya teman sungguh sedih tiap hari melamun sendiri. Paling asyik ramai-ramai main di pelataran waktu terang bulan banyak bintang gemerlapan. Kalo mendung dan ada gluduk semuanya lekas pulang.

2. Mama Cemberut (cipt. Ugie Uturia)
adalah lagu saat mama cemberut, wajahnya jadi kecut, tak mau ngomong, aduh jadi takut. O ternyata karena ada yang bandel dan tak menurut nasehat mama. Siang tak tidur malah main melulu. Makan bilang tak doyan tapi jajan melulu. Wajar saja mama cemberut.

3. Disayang-Sayang (cipt. Jerry M)
adalah lagu pendidikan bagi anak jangan suka bohong, usil, malas, cengeng, rewel, apalagi bawel. Bikin mama, papa, oma, opa tidak suka. Lebih enak sih kalo disayang, karena bikin hati jadi senang.

4. Sepeda Baru (cipt. Chris R)
adalah lagu cerita kesibukan genjot sepeda baru, hadiah ulang tahun dari ayah. Setiap hari libur, yuk bangun pagi, bersama teman-teman kita bersepeda. Badan jadi sehat, olahraga biar udara dingin tak terasa lagi.

5. Bubur Ayam (cipt. Kicky AB)
adalah lagu tentang abang tukang bubur ayam langganan. Sudah lama dinanti-nanti, perut sudah bunyi. Semanguk banyakin ayamnya, dan jangan pakai sambal ya. Mmm enaknya, sungguh lezat bubur ayam dipagi hari. Tak lupa membayar, terima kasih abang tukang bubur ayam, sekarang boleh jalan, esok pagi mampir lagi ya.

Sukses kak Mutia!

Miyzana

Sampul Kaset Album : Miyzana (2001)

Penyanyi cilik kak Miyzana keren banget pakai bando pitanya. Kalo lihat video Oh Bunda jadi pengin nangis.



Oke, sekarang kita lihat sampul kasetnya kak Miyzana. Harga kasetnya saat itu dibandrol Rp. 14.000,- berisi 10 lagu














Side A :

1. Bam Bam Bam (cipt. Kris Budihardjo)
adalah lagu ajakan supaya hati kita bergembira selalu. Mari menyanyi dan menari, janganlah malu-malu yuk kita berdendang bersama. Lega segala gundah yang melanda.

2. Oh Bunda (cipt. Ardian)
adalah lagu cinta kasih bunda untuk kita semua. Jadi pengin nangis.

3. Naik Kelas (cipt. Agus Bedjo, Deddy, dan Anto)
adalah lagu tentang bahagianya menerima hasil raport setelah setahun rajin belajar di sekolah, nilai-nilainya semua diatas angka tujuh. Ini gara-gara terus berlatih berhitung, membaca, serta patuh kepada orang tua, ternyata menjadi modal utama untuk naik kelas.

4. Pentas Anak (cipt. Kris Budihardjo)
adalah lagu yang mengajak kita untuk turut menyaksikan banyak kreativitas yaitu acara pentas anak yang akan membuat semua orang bergembira. Ada yang menyanyi, menari, baca puisi, bahkan bercerita. Yuk tumbuhkan bakat serta minat, sehingga mampu menemukan kreasi dan prestasi dikemudian hari.

5. Ulang Tahun (cipt. Cush / Agus Bedjo)
adalah lagu yang gembira karena mama dan papa membuatkan acara ulang tahun yang meriah bersama keluarga dan teman-teman. Mari bergembira,bersuka ria, semua tertawa, di pesta ulang tahun.

Side B :

1. Kasih Guru (cipt. Kris Budihardjo)
adalah lagu yang mengingatkan para MLC (Miyzana Listener Club) kepada jasa bapak dan ibu guru ya. Kalau disimak dari video klipnya, apakah betul ini dibuat di sekolah? Seragamnya mirip adik-adik yang skul di Al Azhar. Apa khabar pak Anton? Laba-labanya bisa jadi kenang-kenangan waktu perpisahan sekolah :) Kami berjanji akan berprestasi supaya berguna bagi ibu pertiwi.

2. Mie (cipt. Kris Budihardjo)
adalah lagu tentang makanan kesukaan kita semua, setelah nasi. Ada mie rebus, mie goreng, mie bakso, pagi, siang, malam ... ha ha ha mie mie mie lagi .. mie memang enak rasanya.

3. Bertamasya (cipt. Cush dan Anto)
adalah lagu yang mengajak untuk bertamasya keliling kota, bersama hilangkan duka, lara, nestapa, digantikan dengan rasa gembira. Susahpun musnah, terganti dengan yang terbaik.

4. Bermain Boneka (cipt. Kris Budihardjo)
adalah lagu tentang asyiknya bermain boneka. Setiap boneka ada namanya loh, yang blum ada namanya .. yuk kita beri nama. Asyik boleh saja, asalkan tidak lupa belajar di rumah ya.

5. Belajar Kelompok (cipt. Cush, Deddy, dan Agung)
adalah lagu khusus bagi yang memiliki waktu luang supaya bermanfaat ayo diisi dengan belajar secara kelompok. Asyiknya bertukar pengalaman, dan ternyata banyak sekali ilmu baru dari buku dan teman-teman yang membuat kita lebih pintar.



Sukses kak Miyzana!

Marshanda

Sampul Kaset Album : Bidadari (2002)

Kak Marshanda sudah sangat kita kenal, karena sering muncul di TV. Album ini mengingatkan kepada sebuah cerita sinetron di RCTI.














Album ini berisi 11 lagu yaitu :

Side A :

1. Bidadari (cipt. Andi Rianto / Cynthia Dewi)
adalah lagu soundtrack sinetron Bidadari. Disaat sendiri dan tiada yang menemani, maka ibu bidadari senantiasa hadir mengajak bermain menari menyanyi dan terbang tinggi ke awan.

2. Gantungkan Cita-Cita (cipt. Papa T Bob)
adalah lagu yang menuntun kita agar kelak menjadi orang berguna. Ingatlah selalu sinar matahari dipagi hari, yang setia mengiringi kita menuntut ilmu di sekolah. Siapa menanam akan memetik, oleh karena itu berusahalah dan jangan menyerah. Tak lupa teriring doa orangtua dan kasih sayang mereka, demi mencapai cita-cita.

3. Ratu Dansa (cipt. Andi Oding)
adalah lagu saat berkhayal di depan cermin. Ha ha ha bergaya bagaikan primadona. Mencoba baju dan make up mama. Dengan iringan lagu cha cha cha .. serasa menjadi ratu dansa. Hayo nanti ketahuan mama.

4. Surga (cipt. Bagus Kroya)
adalah lagu yang mengingatkan bahwa surga itu ada. Tempat anak-anak yang berbakti kepada orangtua. Disana semua serba ada, tentram, nyaman, dan sejahtera. Tiada sedih sebagai balasan bagi anak berbudi.

5. Valentine (cipt. Bagus Kroya)
adalah lagu yang menjelaskan bahwa hari ini, esok, dan seterusnya merupakan hari kasih sayang. Ucapkan salam kepada teman, senyumlah yang ramah. Pergilah mendung, terbitlah mentari, pergilah awan kelam, karena hari ini hari yang ceria.

6. Papa Tersayang (cipt. Sunu Budiono)
adalah lagu kisah pengorbanan ayah, siang-malam lelah-letih membanting tulang, mencari nafkah untuk keluarga di rumah. Oh ayah, pengorbanan tulus sucimu tak pernah kulupakan, ku kan selalu berbakti kepada ayah.

Side B :

1. Guru (cipt. Yance S)
adalah lagu yang mengupas tentang jasa bapak dan ibu guru yang setiap hari mengabdi tanpa pamrih. Walau hujan mengguyur bumi, engkau tetap teguh selalu siap membimbing kami. Maafkan bila kami pernah menyakiti. Terima kasih guruku, jasa-jasamu kan ku ingat selalu. Bhaktimu pada bumi pertiwi, sebagai teladan untuk kami.

2. Suasana Pagi (cipt. Roomy Romiyanto)
adalah lagu cerita pagi, dimana cerah diufuk timur, langit merah lembayung, sejuk segar ramah suasananya, sungguh alam penuh pesona. Terdengar kicauan burung menyambut datangnya hari, beningnya tetesan embun turut menghiasi suasana pagi. Hingga surya bersinar hangatkan bumi, bangunkan rerumputan hijau. Indahnya suasana pagi.

3. Perpisahan (cipt. Ale Bayu)
adalah lagu tentang sebuah persaudaraan yang tak akan hilang walau jarak memisahkan. Selamat berpisah kawan, semua ini hanya sementara. Doaku untukmu, semoga kita dapat berjumpa lagi.

4. Sepanjang Jalan (cipt. Refkyan Manez)
adalah lagu untuk mama tersayang. Masih ingatkah, sepanjang malam ia menjaga, sepanjang waktu ia menunggu. Sepanjang hari ia bersamaku. Tak lelah ia memberi, tak marah ketika kuminta. Mama, kasihmu tiada tara, hingga tak kuasa aku membalasnya.

5. Surat Kecil (cipt. Refkyan Manez)
adalah lagu kisah surat kecil untuk papa. Telah lama kurindu belaian kasih sayang papa. Sering kali aku berdoa, agar papa sehat selalu. Ya Tuhan lindungilah ia.

Gita Rizkia & Chika Aldjokdja

Sampul Kaset Album : Boneka Barbie (1999)

Penyanyi cilik kak Gita Rizkia & kak Chika Aldjokdja, apa khabar kakak-kakak yang cantik? Wow, kalo ingat kak Gita Rizkia, jadi ingat lagu tentang berbagai jenis buah-buahan yang bijinya bisa ditanam lagi.


Nah, sekarang yuk kita lihat bersama sampul kaset Boneka Barbie, yang dulu harga kasetnya dibandrol sebesar Rp. 10.000,-.














Side A :

1. Boneka Barbie (cipt. Happy Aldjokdja)
adalah lagu yang mengajak kita bermain bersama, dan bergembira. Siapa yang mau ikut bermain, ayo bergabung membuat lingkaran. Hompimpah, siapa kalah jadi barbie. Mulai berjalan mencari teman-teman yang bersembunyi. Mirip petak umpet ya?

2. Si Lalat Congkak (cipt. Toto Noor)
adalah lagu tentang binatang yang sangat hebat. Ia berani nemplok di maa dan kuping gajah, dihidung singa, bahkan dibadan buaya. Ha ha ha, kenalkan si pemberani ini adalah lalat. Asalkan tak dekat-dekat dengan sarang laba-laba, ia akan selamat.

3. Kodok dan Jangkrik (cipt. Zaenal Asqien)
adalah lagu kisah kodok dan jangkrik yang cerdik, bernyanyi-nyanyi mengundang hujan supaya turun. Siapa yang dapat menirukan suara kodok? Kalau suara jangkrik?.

4. Dolipet (cipt. Sonny Rizky)
adalah lagu permainan yang menyenangkan. Bagaimana mainnya ya. Doli doli pet, kodoknya kepleset, semutnya kegencet. Cicaknya kejepret, untung gak mejret. Ada burung betet, pintar tapi kuntet. Dan seterusnya semua pakai akhiran et, coba ikuti liriknya, xi xi xi ..

5. Si Bony (cipt. Eddy Aldjokdja)
adalah lagu tentang kucing pintar yang lucu jalannya. Kalau ekornya bergerak-gerak, tandanya ia sedang lapar. Semua kata-katanya meong meong, ingin apa saja meong meong.

Side B :

1. Pus Meong (cipt. Aldino)
adalah lagu tentang kucing belang dua, hitam putih warna bulunya. Awas hati-hati karena ia suka menggaruk-garukkan kukunya, pada kursi baru di ruang tamu.

2. Membaca dan Berhitung (cipt. Eddy Aldjokdja)
adalah lagu tentang kak Chika yang sudah pandai membaca huruf dan berhitung angka. Wah senangnya, kalau ada yang lupa silakan bertanya kepada mama dan papa.

3. Ali Baba (cipt. Dino Sludi S)
adalah lagu cerita dari negeri satu malam, Ali Baba ke Indonesia dengan tikar saktinya, terbang berputar-putar singgah ke Ancol melihat lumba-lumba. Jakarta jadi makin macet, orang-orang ingin melihat Ali Baba. Saingannya si Komo ya.

4. Paman Gembul (cipt. Prie MS)
adalah lagu tentang seorang paman yang perutnya gendut karena doyan makan, paman gembul namanya. Makan sebakul, kalau tidur mendengkur. Kemana-mana selalu ngemil, jajannya ke warung, mainnya ke dapur. Bul bul paman gembul.

5. Roller Skate (cipt. Maspink)
adalah lagu tentang asyiknya main roller skate, gerak ke kanan, ke kiri, dan bergandeng tangan. Meluncur cepat, jangan lupa pengamannya ya. Roller skate membuat badan sehat, makan enak, tidur nyenyak.

Oiya, kalo kak Chika Aldjokdja nih jadi ingat kak Chika pernah cerita tentang kecoa di lagu Nongol Lagi. 


Sukses ya kakak-kakak!

Gigiss

Sampul Kaset Album : Bebek (1999)

Penyanyi cilik kak Gigiss, mungkin ada sejarahnya mengapa dipanggil kak Gigiss. Panggilan sayang mama papa mungkin ya :) Ok inilah sampul kaset album kak Gigiss yang diberi judul Bebek.













Harga kaset perdananya kak Gigiss Rp. 13.000,-. isinya 10 lagu :

Side A :

1. Bebek (cipt. Meddy Emde / Ery Boerhan)
adalah lagu cerita perilaku keseharian bebek, mulai berenang trus main di empang, baris satu-satu. Kalau angsa, lehernya panjang. Hmm .. jadi pengin makan bebek goreng.

2. Boneka Banana (cipt. Cikitha Meidy)
adalah lagu ciptaan kak Cikitha Meidy tentang sebuah boneka kesayangan yang lucu, namanya Banana. Hmm, pisang .. goreng.

3. Guk-Guk (cipt. Meddy Emde)
adalah lagu kisah seekor anjing yang gemar melompat-lompat saat dipanggil "guk-guk". Hmm .. dulu ada anjing tetangga yang namanya kancil. Mungkin karena anjingnya mirip Si Kancil, tetapi enggak doyan makan ketimun.

4. Cuci Tangan Sebelum Makan (cipt. Meddy Emde / Ery Boerhan)
adalah lagu yang sangat penting isinya, yaitu mengingatkan kita agar selalu menjaga kebersihan. Cuci tangan sebelum makan, bersihkan tangan buang kuman-kuman. Badan sehat, tubuh jadi kuat. Selamat makan, dan jangan lupa berdoa dulu ya.

5. Adikku Lucu (cipt. Meddy Emde / Ery Boerhan)
adalah lagu tentang seorang adik yang lucu dan gemar menari. Ia selalu riang, pinggul bergoyang-goyang, sambil berdendang, o adikku sayang.

Side B :

1. Minum Susu (cipt. Meddy Emde / Ery Boerhan)
adalah lagu yang mengingatkan kita supaya gemar minum susu. Apalagi pada pagi hari, selain enak juga bisa menambah kebugaran tubuh, Siapa suka minum susu? Minum susu segar enak sekali.

2. Ingin Pintar (cipt. Ery Boerhan)
adalah lagu tentang siapa sich yang enggak pengin pintar? Nah kalo pengin pintar harus belajar ya, jangan bermalas-malasan. Berlatih banyak hal supaya kita tau bakat dan keahlian kita. Semangat!

3. Kebun Binatang (cipt. Meddy Emde / Ery Boerhan)
adalah lagu yang bercerita saat libur sekolah kita ajak mama dan papa mengunjungi kebun binatang. Selain banyak hewan disana, juga dapat menambah ilmu pengetahuan tentang kehidupan hewan. Yuk lihat gajah macan dan monyet, di kebun binatang. Sayangi mereka ya.

4. Sayang Semua (cipt. Meddy Emde)
adalah lagu tentang bagaimana sebuah keluarga saling menyayangi. Ada papa, mama, adik, dan kakak. Semua berkumpul dan saling menyayangi. So sweet.

5. Bebek (cipt. Meddy Emde / Ery Boerhan)
adalah lagu yang sama dengan track 1 side A.

Sukses buat kak Gigiss!

Frisca Priscilia

Sampul Kaset Album : Pada Sebuah Doa

Penyanyi cilik kak Frisca Priscilla dalam album religi. Dalam album Pada Sebuah Doa ini betul-betul kak Frisca serius berusaha sungguh-sungguh untuk meningkatkan kualitas vocalnya dengan cara mengikuti les vokal setiap hari loh. Semangat terus diberikan oleh Papa dan Mama serta adiknya, Clarissa. Wah senangnya mendapatkan dukungan dari seluruh keluarga. Kita lihat seperti apa sampul kasetnya.


























Saat memasuki bulan suci ramadhan, selalu ingat album ini. Banyak lagu-lagu rohani Islam yang dapat disimak melalui lantunan suara kak Frisca. Ada juga featuring dengan kak Cindy Claudia. Lagu-lagunya mengingatkan kita agar senantiasa beriman dan bertaqwa kepada Allah, juga saling peduli dan tolong menolong dengan sesama.

Side A :

1. Rukun Iman (cipt. Dra. Hj. Sri Rastuti Q)
adalah lagu yang menjelaskan bahwa selain rukun islam, ada juga rukun iman, yaitu enam perkara. Percaya kepada Allah, malaikatNya, kitab-kitabNya, RosulNya, hari Kiamat, dan Qodo Qodar. Pengin tau lebih dalam lagi, silakan bertanya pada mama dan papa ya.

2. Tolonglah (cipt. Swezty Wirabhuana)
adalah lagu yang mengajak kita semua untuk membuka mata dan hati, mengulurkan tangan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan. Mari saling mengingatkan bahwa hidup di dunia hanya sementara, segera ulurkan tanganmu.

3. Sholawat Badar (cipt. NN)
adalah lagu tentang anjuran bersholawat atas Rosulullah, kekasih Allah, sang penunjuk jalan. Ya Allah selamatkanlah umat ini dari derita dan bencana, dari belenggu yang mengungkung, dari kebekuan yang mencekam. Ampuni kami ya Allah.

4. Lebaran (cipt. Ismail Marzuki)
adalah lagu yang sangat terkenal ya. Yuk nyanyi, setelah berpuasa satu bulan lamanya, berzakat fitrah menurut perintah agama. Kini tiba beridul fitri berbahagia, mari kita berlebaran bersuka gembira. Berjabatan tangan sambil bermaaf-maafan, hilang dendam, habis marah dihari lebaran. Minal aidin walfaidzin, maafkan lahir dan batin. Selamat para pemimpin, rakyatnya makmur terjamin. Dst.

Side B :

1. Bedug Lebaran (cipt. Norma)
adalah lagu yang mengingatkan pada gema takbir, malam lebaran. Tanda kemenangan setelah sebulan berpuasa menjalankan perintah agama, menahan nafsu, lapar, dan dahaga. Gema tabir berkumandang, suara bedug bertalu-talu. Semoga Allah senantiasa mempertemukan kita dengan bulan suci Ramadhan dan hari kemenangan yaitu Lebaran. Aamiin.

2. Keagungan Tuhan (cipt. A Chalik)
adalah lagu yang bikin merinding karena tunduk kepada Allah. Ampuni kami ya Allah. Lagu ini banyak dinyanyikan oleh para penyanyi terkenal dan hampir semua orang sudah tidak asing lagi. Insyaflah wahai manusia, jika dirimu ternoda. Dunia hanya naungan, tuk makhluk ciptaan Tuhan. Dst.

3. Tugas Malaikat (cipt. Dra. Hj. Sri Rastuti Q)
adalah lagu pembuka wawasan kita perihal malaikat Allah beserta tugas-tugasnya. Coba simak apa sih tugas dari malaikat Jibril, Rakib Atid, Mikail, Isroil, Munkar Nakir, Isrofil, Ridwan, dan Malik? Dengan mendengarkan lagu ini, insyaa Allah akan bertambah ilmu pengetahuan kita tentang agama, dan semoga menambah keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah.

4. Sifat-Sifat Allah (cipt. Dra. Hj. Sri Rastuti Q)
adalah lagu tentang beberapa sifat Allah, diantaranya Maha Pengasih, Maha Penyayang, Maha Pencipta, Maha Kuasa, Maha Pemberi Rezeki, dan Maha Mendengar.

Terima kasih kak Frisca, semoga kak Frisca mendapatkan banyak kebaikan dari Allah SWT.
Ngomong-ngomong, kak Frisca sekarang aktif dibidang apa? Apakah masih sibuk sekolah? Bismillah kak, kami doakan sukses ya!

40 Seleksi Lagu Taman Kanak Kanak vol.1

Sampul Kaset Album : 40 Seleksi Lagu Taman Kanak Kanak vol. 1

Penyanyi cilik keren-keren berkumpul dalam satu album kaset anak-anak dengan 40 lagu pilihan. Dengan harga kaset Rp. 14.000,- rasanya puas banget dengerinnya.
Pada kaset volume1 ini, karya-karya pencipta lagu terkenal seperti Pak Kasur, Ibu Sud, Pak Daljono, Eyang AT Mahmud, Pak Tonny K terdokumentasi dengan sangat apik selama 90 menit bersama kak Geofanny, kak Dhea, kak Angie, kak Saskia, kak Leony, kak Cynthia, kak Savira, kak Laudia, dan kak Kiki. Sungguh karya abadi yang tak akan lekang oleh waktu.
Tetap senang mendendangkannya, walau kita sudah beranjak dewasa. Semoga semua yang terlibat dalam album ini, diberi kesehatan dan banyak rejeki oleh Allah ... aamiin.














Okay, inilah 40 lagu anak legendaris :

Side A :

1. Balonku (cipt. Daljono)
adalah lagu yang bercerita tentang balon, dan dinyanyikan rame-rame oleh kak Saskia, kak Geofanny, kak Angie, kak Kiki, kak Savira, dan kakak-kakak Trio Kwek Kwek.

2. Pelangi-Pelangi (cipt. AT Mahmud)
adalah lagu tentang indahnya ciptaan Tuhan yang bernama Pelangi. Dinyanyikan oleh kak Laudia dan kak Dhea.

3. Bintang Kecil (cipt. Daljono)
adalah lagu kisah dari sebuah bintang kecil dilangit menghias angkasa. Penyanyinya ada kak Saskia, kak Geofanny, kak Angie.

4. Naik-Naik Ke Puncak Gunung (cipt. NN)
adalah lagu yang mengajak kita untuk naik ke puncak gunung. Ada apa saja disana? Kakak-kakak Trio Kwek Kwek akan menjelaskannya dalam lagu ini.

5. Dua Mata Saya (cipt. Pak Kasur)
adalah lagu anak-anak yang sederhana tetapi sangat mengedukasi. Dinyanyikan oleh kak Saskia.

6. Bangun Tidur (cipt. Pak Kasur)
adalah lagu wajib untuk anak yang baru saja bangun tidur. Kak Saskia kembali menyanyikannya untuk kita.

7. Anak Ayam (cipt. NN)
adalah lagu yang dinyanyikan oleh kak Geofanny tentang anak ayam berkotek.

8. Kebunku (cipt. Pak Kasur)
adalah lagu tentang isi dari kebun kita. Dinyanyikan oleh kak Leony.

9. Sayang Semua (cipt. Pak Kasur)
adalah lagu hasil karya cipta pak Kasur yang wajib dihafalkan, karena bagus. Ada kak Cynthia yang menyanyikannya.

10. Dakocan (cipt. Pak Kasur)
adalah lagu yang berisi tentang boneka jaman dahulu yang diberi nama Dakocan. Terima kasih kak Leony yang telah mendendangkannya.

11. Bila Kuingat (cipt. NN)
adalah lagu yang mengajak kita mengingat kembali akan kasih sayang orang tua kepada kita. Kak Alfandy menyanyikannya dengan sangat bagus.

12. Tukang Kayu (cipt. Pak Dal)
adalah lagu tentang seorang tukang kayu. Penyanyinya kak Alfandy.

13. Boneka Cantik (cipt. NN)
adalah lagu yang dinyanyikan kak Angie. Lagu ini bercerita tentang sebuah boneka yang cantik.

14. Lingkaran Kecil (cipt. NN)
adalah lagu bermain jaman dulu. Kali ini dinyanyikan oleh kak Saskia dan kak Geofanny.

15. Lagu Gembira (cipt. Ibu Sud)
adalah lagu yang sering dinyanyikan oleh penyanyi cilik yang isinya sesuai dengan judul lagunya. Versi kali ini, kak Saskia dan kak Geofanny yang menyanyikan.

16. Duduk Yang Manis (cipt. Ibu Kasur)
adalah lagu yang diajarkan oleh ibu guru Taman Kanak-Kanak untuk semua murid supaya duduk yang manis. Penyanyinya kak Laudia.

17. Anak Kuat (cipt. Ibu Sud)
adalah lagu yang isinya mengajarkan kita supaya menjadi anak yang kuat. Kak Saskia dan kak Geofanny menyanyikannya untuk kita.

18. Si Kancil (cipt. NN)
adalah lagu kisah tentang binatang cerdik bernama Kancil. Lagunya dipercayakan kepada kak Savira untuk menyanyikan.

19. Pok Ame-Ame (cipt. Tony K)
adalah lagu mama dan papa kalo sedang mengajak bermain adik bayi. Lagunya dinyanyikan oleh kak Leony dan kak Alfandy.

20. Nina Bobo (cipt. NN)
adalah lagu pengantar tidur. Dulu mungkin yang tidur bernama Nina. Terima kasih kak Angie yang telah menyanyikan lagu ini.

Side B :

1. Aku Seorang Kapiten (cipt. NN)
adalah lagunya anak-anak laki-laki kalo pas oleh bu guru diminta untuk menyanyi di depan kelas. Gayanya sambil jalan ditempat. Pada album ini dinyanyikan oleh kak Geofanny.

2. Naik Delman (cipt. Pak Kasur)
adalah lagu saat libur hari minggu ikut ayah ke kota, naik delman. Duduknya bukan dimuka pak kusir, tetapi didepannya. Hue he kakak-kakak Trio Kwek Kwek semangat menyanyikannya.

3. Beramai-ramai Ke Laut (cipt. Ibu Sud)
adalah lagu kakak-kakak Trio Kwek Kwek yang berkisah tentang nenek moyang bangsa Indonesia yang seorang pelaut. Negara kita dikelilingi oleh lautan yang luas.

4. Selamat Pagi (cipt. Pak Kasur)
adalah lagu sapaan selamat pagi untuk ibu bapak dan semua orang. Penyanyinya kak Saskia. Ada versi selamat siang juga loh.

5. Kukuruyuk (cipt. NN)
adalah lagu kak Saskia dan kak Geofanny yang mengajak kita menebak kuku kukuruyuk begitulah bunyinya, kakinya bertanduk hewan apa namanya?

6. Buah Tomat (cipt. NN)
adalah lagu kak Saskia tentang manfaat buah tomat. Siapa suka jus tomat?

7. Kelinciku (cipt. Pak Kasur)
adalah lagu kisah kelinci yang manis dan lucu. Banyak lagu tentang kelinci, salah satunya yang dinyanyikan oleh kak Alfandy ini.

8. Taman Kanak-Kanak (cipt. AT Mahmud)
adalah lagu tentang sekolah dan taman bermain paling indah, yaitu Taman Kanak-Kanak. Kelas nol kecil, dan nol besar. Kak Angie menyanyikannya untuk kita.

9. Ci Luk Ba (cipt. AT Mahmud)
adalah lagu untuk adik bayi supaya tidak rewel, maka kak Angie mengajak bermain Ci Luk Ba.

10. Anak Kambing (cipt. NN)
adalah lagu kak Alfandy dan kak Leony yang bercerita tentang anak kambing. Wah, mana dimana anak kambingnya, oh ternyata ada dibawah pohon waru.

11. Mari Bernyanyi (cipt. Pak Kasur)
adalah lagu yang mengajak bergirang hati dengan bernyanyi, pas banget dinyanyikan oleh kak Angie.

12. Layang-Layangku (cipt. AT Mahmud)
adalah lagu tentang layang-layang yang ditiup angin. Penyanyinya kak Leony.

13. Ayo Mama (cipt. NN)
adalah lagu kisah seorang anak yang sedang bermanja (merajuk) dengan mamanya. Kak Dhea yang menyanyikan.

14. Es Lilinku (cipt. Ibu Sud)
adalah lagu tentang jenis es di jaman dulu yang berbentuk seperti lilin. Mmmm enaknya makan es lilin bersama kak Angie, kak Saskia, dan kak Geofanny.

15. Selamat Siang (cipt. Pak Kasur)
adalah lagu sapaan selamat siang kepada semua orang, oleh kak Geofanny.

16. Tanganku Ada Dua (cipt. Pak Kasur)
adalah lagu edukasi tentang anggota tubuh kita. Kali ini kak Saskia yang membawakannya.

17. Topi Saya Bundar (cipt. NN)
adalah lagu sederhana yang mirip lagu Burung Kakak Tua. Penyanyinya kak Savira.

18. Tri Li Li Tra La La (cipt. Pak Kasur)
adalah lagu untuk anak yang ingin bergembira, caranya ayo bernyanyi bersama kak Leony.

19. Potong Bebek Angsa (cipt. NN)
adalah lagu yang agak membingungkan ya. Sebetulnya jadi mau masak bebek atau angsa gak sih?Yang ada dikuali hanya angsa .. wakakakaka .. kak Saskia dan kak Geofanny juga bingung, ya udah dansa aja. Sorong ke kanan, sorong ke kiri la la la la la ..

20. Gelang Sipatu Gelang (cipt. NN)
adalah lagu perpisahan untuk pulang sementara ya, besok kita bertemu kembali. Dinyanyikan oleh kakak-kakak Trio Kwek Kwek, kak Angie, kak Saskia, dan kak Geofanny.

Bagaimana .. keren-keren kan? Puas deh dengerin lagunya. Inilah lagu anak-anak Indonesia SEPANJANG MASA!