Saturday, January 9, 2016

Tasya

Sampul Kaset Album : Gembira Berkumpul (2001), dan Istana Pizza (2003)

Penyanyi cilik kak Tasya ini semua tentu kenal ya, wajah imutnya susah banget buat dilupain. Selain cantik, kak Tasya juga pintar. Nama lengkapnya adalah Shafa Tasya Kamila, lahir di Jakarta pada tanggal 22 Nopember 1992. Kak Tasya mulai terkenal sejak membintangi sebuah iklan pasta gigi, dan mengeluarkan album berjudul Libur Telah TibaPada saat itu meski sibuk syuting iklan dan sinetron, kak Tasya masih sempat les menyanyi di Bina Vokalia, dan sekolah vokal yang dikelola Elfa Secioria. Kesempatan masuk dapur rekaman datang pada tahun 2000. Album perdananya mengunggulkan lagu "Libur Telah Tiba" ciptaan eyang AT Mahmud.

from : TasyaVEVO

Setelah sukses dengan album pertamanya yang terjual sekitar 350 ribu copy, kak Tasya kembali mengeluarkan album keduanya yaitu Gembira Berkumpul (2001). Nah ini dia sampul kasetnya, kita simak yuk :

tasya album gembira berkumpul www.sampulkasetanak.blogspot.com

tasya album gembira berkumpul www.sampulkasetanak.blogspot.com

tasya album gembira berkumpul www.sampulkasetanak.blogspot.comtasya album gembira berkumpul www.sampulkasetanak.blogspot.com

tasya album gembira berkumpul www.sampulkasetanak.blogspot.com

Dalam Album Gembira Berkumpul (2001) ini, isinya ada 12 lagu yaitu :

Side A :

1. Gembira Berkumpul (cipt. AT Mahmud)

adalah lagu tentang ajakan kak Tasya supaya kita tidak segan bernyanyi dan bergembira bersama, Ayo tepuk tangan, sekali lagi .. tepuk tangan, sekali lagiii. Semua berkumpul bergembira.

2. Jangan Takut Gelap (cipt. Eross - Sheila on 7)
adalah lagu karangan oom Eross (band Sheila on 7) supaya kita tidak takut saat lampu padam alias gelap. Apalagi kalau mau tidur ya, lebih baik kalau lampu justru dimatikan supaya tubuh kita dapat beristirahat, setelah seharian bergerak. Jangan lupa juga berdoa sebelum tidur ya. Semoga tidurnya nyenyak dan keesokan harinya badan menjadi segar dan sehat. Pada lagu ini kak Tasya berduet dengan vokalis band Sheila on 7 yaitu oom Duta.

3. Pemandangan (cipt. AT Mahmud)
adalah lagu tentang memandang alam dari atas bukit, wow sejauh mata kita memandang ada banyak bukit, sawah, dan sungai yang berliku-liku. Gunung menjulang berpadu dengan barisan awan, oh indahnya pemandangan.

4. Salamku Kawan (cipt. AT Mahmud)
adalah lagu untuk kawan tempat bertukar pengalaman, Kemanapun engkau pergi, aku akan mencarimu, walau suatu saat nanti kita telah pergi jauh. Salamku tulus untukmu.

5. Api Unggun (cipt. AT Mahmud)
adalah lagu saat kita malam hari menghangatkan diri bersama nyala api unggun sambil bernyanyi dan bercanda, berdendang tentang cinta pada negeri.

6. Bis Kota (cipt. AT Mahmud)
adalah lagu yang bercerita mengenai hilir mudiknya bis kota di jalanan. Hilir mudik membawa penumpang. Siapa saja boleh ikut asal jangan lupa membayar karcisnya ya.

Side B :

1. Naik Kelas (cipt. AT Mahmud)
adalah lagu tentang nilai raport yang bagus hasil jerih payah selama setahun belajar dan berlatih sehingga berhasil naik kelas. Ayah bunda turut bersuka cita. Horeee ...

2. Burung Gelatik (cipt. NN)
adalah lagu yang bercerita seekor burung gelatik yang tiba-tiba menclok di jendela. Aduh kasihan ternyata sayapnya terluka sehingga tidak bisa terbang. Sini mari ku tolong, ku obati lukamu supaya engkau mampu terbang kembali.

3. Aku Anak Indonesia (cipt. AT Mahmud)
adalah lagu aku bangga menjadi anak Indonesia. Tanah airku Indonesia, ribuan pulau, ragam sukunya, satu jiwa raganya. Satu nusa satu bangsa satu bahasa, Indonesia.

4. Burung Layang-Layang (cipt. AT Mahmud)
adalah lagu yang berkisah dilangit sekawanan burung dengan akrab terbang beriring-iring bebas melayang-layang. Sungguh senang mereka terbang turun naik berkeliling. Itulah burung layang-layang.

5. Sahabat Lama (cipt. AT Mahmud)
adalah lagu kak Tasya saat ingat dengan sahabat lamanya, teman sebangku, teman bermain dimasa kecil yang menjadi kawan sejati. Belajar serta bergembira bersama, dalam suka dan duka. Sahabat lama memang tak terlupakan.

6. Bintang Kejora (cipt. AT Mahmud)
adalah lagu dimana kak Tasya mengajak kita untuk memandang langit. Ada apa saja ya di langit? Oww, langit penuh bintang bertaburan. Ada yang paling besar, kita namakan bintang kejora.


from : TasyaVEVO

Kak Tasya saat itu masih kelas IV SD ya? Wah asyiknya Gembira Berkumpul :) Ada Eyang AT Mahmud di sampul albumnya, juga Oom Duta dan Oom Eross di dalam bus kota.

Seperti apa kolaborasi kak Tasya bersama oom Duta (band Sheila on 7), kita lihat dalam lagu ciptaan oom Eross yang berjudul "Jangan Takut Gelap" ya. Lets go!

from : TasyaVEVO

Selanjutnya kak Tasya mengeluarkan album religius untuk menyambut bulan Ramadan bertajuk Ketupat Lebaran (2002). 

Album keempat kak Tasya adalah Istana Pizza (2003). Album ini mempunyai konsep penyampaian dongeng dengan lagu. 
Cerita yang ingin disampaikan oleh kak Tasya melalui albumnya ini adalah tentang Istana Pizza yang indah. Istana ini dipimpin oleh Raja Pizza dan Ratu Pizza. Mereka memiliki putri bernama Anapizza. Sang putri memiliki sahabat yang bernama Spagetto. Sementara itu, Raja Pizza memiliki seorang penasihat yang bernama Peri Nini Merica yang akhirnya menjadi musuh Raja Pizza. Namun, atas kebaikan hati Anapizza, kejahatan yang dilakukan oleh Peri Nini Merica berhasil ditumpas. 
Tak hanya eyang AT Mahmud, tante Trie Utami juga turut menyumbang satu lagu berjudul "Penghuni Hutan" loh. Ini dia sampul kasetnya :

tasya album istana pizza www.sampulkasetanak.blogspot.com

tasya album istana pizza www.sampulkasetanak.blogspot.com

tasya album istana pizza www.sampulkasetanak.blogspot.com

tasya album istana pizza www.sampulkasetanak.blogspot.com

Album Istana Pizza (2003) berisi lagu-lagu :

Side A

1. Istana Pizza (cipt. Seli T Pontoh & Dian HP)
adalah lagu tentang sebuah istana tempat tinggal putri Annapizza. Di istana ini kita boleh makan pizza sepuasnya. Wah seperti apa ya istananya.

2. Nini Merica (cipt. Dian HP & Amron T)
adalah lagu seorang peri sakti dan kuat tetapi jahat yang bernama Nini Merica. Hiiii .. ayo jangan takut, kita lawan.

3. Andai Kupunya Sahabat (cipt. Dian HP & Amron T)
adalah lagu yang bercerita andai aku punya sahabat yang akan datang dikala kita sedih dan senang. Sahabat pasti menemani disepanjang hari. 

4. Air Terjun (cipt. AT Mahmud)
adalah lagu kisah bunyi air yang tak putus-putus bergemuruh mengalir terus. Ia adalah air terjun.

5. Penghuni Hutan (cipt. Tri Utami)
adalah lagu yang mengajak kita berjumpa dengan pohon-pohon besar, ada akarnya, batang, ranting, dan daun. Mereka adalah salah satu penghuni hutan ya. Ada pula rumput-rumput ilalang, kumbang, kupu-kupu, serangga, tupai, anak rusa, kelinci, serta seluruh binatang lainnya.

6. Pecinta Alam (cipt. AT Mahmud)
adalah lagu untuk para pecinta alam. Ayo siapa yang cinta alam pasti suka dengan lagu ini. Gunung aku daki, alam aku nikmati, hidupku tak pernah hampa.

Side B :

1. Tupai (cipt. AT Mahmud)
adalah lagu tentang binatang yang pintar melompat, tangkas, cepat, selalu bergembira di atas pohon, Ia adalah si Tupai. 

2. Mari Menari (cipt. Dian HP & Amron T)
adalah lagu yang mengajak kita untuk menggerakkan kaki ke kiri ke kanan ke depan ke belakang dan melompat. Jangan lupa tepuk tangan ya. Marilah semua ikut menari.

3. Nini Merica (cipt. Dian HP & Amron T)
adalah lagu seorang peri sakti dan kuat tetapi jahat yang bernama Nini Merica. Hiiii .. ayo jangan takut, kita lawan.

4. Nini Merica (cipt. Dian HP & Amron T)
adalah lagu seorang peri sakti dan kuat tetapi jahat yang bernama Nini Merica. Hiiii .. ayo jangan takut, kita lawan.

5. Aku Bisa (cipt. Seli T Pontoh)
adalah lagu untuk yang kadang merasa takut dan gugup. Merasa tak sanggup, ingin menyerah, dan berputus asa. Ayo kawan kita bersemangat! Dengan gagah berani kita bersama melangkah, kamu pasti bisa. Coba dan terus coba, kamu pasti bisaaa!!!

6. Yuk Berkumpul (cipt. Dian HP & Amron T)
adalah lagu yang berkisah senangnya saat kita berkumpul bersama. Yeiii ...

7. Istana Pizza (cipt. Dian HP & Amron T)
adalah lagu tentang sebuah istana tempat tinggal putri Annapizza. Di istana ini kita boleh makan pizza sepuasnya. Wah seperti apa ya istananya.

Oya, sinopsis cerita selengkapnya bisa dibaca di sampul kaset bagian akhir ya teman-teman. Sekarang kita lihat video klip nya :


from : TasyaVEVO

Tahun 2005, kak Tasya meluncurkan The Very Best of Tasya yang berisi 14 lagu terbaik Tasya dari album sebelumnya, antara lain :
  1. Libur Telah Tiba
  2. Aku Anak Gembala
  3. Jangan Takut Gelap
  4. Gembira Berkumpul
  5. Ambilkan Bulan Bu
  6. Barisan Musik
  7. Paman Datang
  8. Cemara
  9. Salamku Kawan
  10. Bintang Kejora
  11. Bis Kota
  12. Pemandangan
  13. Istana Pizza
  14. Hujan Rintik-rintik Hujan-hujan (medley)
Oiya, pada tahun 2007, kak Tasya pernah diangkat sebagai 'Duta Kampanye Minum Susu'. Hebat ya! 
Trus di akhir tahun 2012, kak Tasya meluncurkan album remaja pertama yang berjudul Beranjak Dewasa. Di album ini kak Tasya mencoba melepas imej lamanya sebagai penyanyi cilik dengan menyanyikan lagu-lagu pop remaja.

Sukses terus kak Tasya!

No comments:

Post a Comment