Saturday, January 9, 2016

Sofi

Sampul Kaset Album : Untuk Apa (1999)

Penyanyi cilik kak Sofi .. "Ling Ling Ling Bantal Guling" .. ha ha ha, lagu yang sederhana tetapi semua orang pernah mengalaminya, yaitu pernah punya bantal kesayangan (baunya khas, trus walaupun sudah lusuh tetap saja dipeluk-peluk).

Terima kasih ya kak Sofi dan kak Y Cahaya yang telah menyanyikan dan mengarang lagu Bantal Guling. Ini dia sampul kasetnya, kita lihat yuk.

sofi album untuk apa www.sampulkasetanak.blogspot.com

sofi album untuk apa www.sampulkasetanak.blogspot.com
sofi album untuk apa www.sampulkasetanak.blogspot.com
sofi album untuk apa www.sampulkasetanak.blogspot.com














Dulu kaset ini dibandrol dengan harga Rp.13.000,-. Isi lagu-lagunya seru :

Side A :

1. Untuk Apa (cipt. Papa T Bob)
adalah lagu bernuansa edukasi yang bagus karya Papa T Bob. Coba tebak gelas untuk apa hayo? Pring dibuat untuk apa ya? Kursi, Kasur, Mulut, Makan, Minum, Tidur, dll berfungsi untuk apa hayooo .... Lagu ini mengajak anak-anak bernyanyi sekaligus memahami banyak hal.

2. Segala Mahal (cipt. Andi Oding)
adalah lagu yang menurut saya sangat unik ya, ha ha ha .. mirip curhatan para mama dan papa. Apa-apa mahal sekarang ini. Biaya untuk masuk sekolah, beli baju, buku, pensil, dll. Semua harga sudah lebih mahal dibandingkan jaman dulu. Nah, oom Andi Oding menyampaikan semua hal tadi melalui lagu ini dengan cara yang sangat bijaksana. Semoga anak-anak terus rajin belajar, semangat sekolahnya, dan menjadi anak yang pintar dibidangnya masing-masing. Oya, bermain boleh saja, asalkan tetap ingat waktu belajar ya.

3. Sayang Semua (cipt. Paman Hedhot)
adalah lagu yang mengingatkan kita kepada kasih sayang orangtua kepada anak-anaknya. Huk huk huk .. jadi terharu karena ingat mama dan papa. Kasih sayangnya tak terkira. Kami sayang sama mama dan papa.

4. Lumba-Lumba (cipt. Yoes Andesto)
adalah lagu tentang senangnya di hari minggu ceria. Bersama teman-teman bertamasya ke kebun binatang, nonton pertunjukan lumba-lumba yang bermain bola. Bolanya diputer-puter, disundul-sundul, melayang ke udara. Lucunya!

5. Tugas Kita (cipt. Paman Hedhot)
adalah lagu kegiatan harian kita mulai pagi bangun tidur, trus mandi, jangan lupa gosok gigi, jam 6 pakai seragam sekolah, dan sarapan dulu sebelum berangkat sekolah. Kemudian siangnya jam 12 pulang sekolah, cuci tangan dan kaki, ganti baju, perut terasa lapar ayoo kita makan siang dulu. Supaya badan segar kembali, kita bobok siang sampai jam 4 sore. Oya sebelum main jangan lupa mandi sore dulu ya, trus malamnya buka buku, belajar, dan tidak lupa mengerjakan PR.

Side B :

1. Ultah Ke-5 (cipt. Armadiraga)
adalah lagu tentang ulang tahuuun. Wah senangnya tiup lilin, menyanyi, tepuk tangan, makan kue, dan buka kado. Tak lupa cium papa dan mama, juga berdoa. Walau pesta ulang tahun sederhana, tetapi penuh tawa dan semua bergembira.

2. Bantal Guling (cipt. Y Cahaya)
adalah lagu yang bercerita tentang bantal dan guling yang selalu menemani bobokku, hmmm .. lembutnya bantal gulingku. Ling ling ling bantal guling ...

3. Mandi Pagi (cipt. Oyie Enka)
adalah lagu yang sangat menyegarkan, mandiiii pagiiiii ... wuiiii duingiiiinnyuaaa ..

4. Ikan Hiasan (cipt. Andi Oding)
adalah lagu betema ikan mas koki yang ada di aquarium, matanya belok, badan gendut, ekornya panjang, mulutnya mangap-mangap, makannya banyak, dan lincahnya mereka berenang.

5. Kota Bandung (cipt. Sunu Budiono)
adalah lagu yang berkisah tentang keelokan kota Bandung di Indonesia. Siapa yang sudah pernah pergi ke kota Bandung? Indah pemandangannya, ramai pusat kotanya, lezat aneka makanannya, dingin hawa sejuk pegunungannya. Berada di provinsi manakah kota Bandung? Apa sebutan atau julukan bagi kota Bandung?

Sukses kak Sofi!

No comments:

Post a Comment