Saturday, January 9, 2016

Rebecca Lousie Quento

Sampul Kaset Album : Rebecca (2006)

Penyanyi cilik cantik Rebecca Lousie Quento yang kita panggil kak Rebecca ini pernah meraih Silver Medal Children Choir Olympics di Busan Korea (Oktober 2002) dan Silver Medal Choir & Folklore Instrumental Accompaniment di Bremen Jerman (Juli 2004). Selain itu, kak Rebbeca Lousie Quento juga seorang ballerina cilik. Wow!

rebecca lousie quento album rebecca www.sampulkasetanak.blogspot.co.id

rebecca lousie quento album rebecca www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
rebecca lousie quento album rebecca www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
rebecca lousie quento album rebecca www.sampulkasetanak.blogspot.co.id

rebecca lousie quento album rebecca www.sampulkasetanak.blogspot.co.id














Ini adalah album pertamanya dengan single Kunang-Kunang, satu lagu ciptaan Arnoldy F. Souhalit dan diaransemen oleh Dody Sukarman. Lagu ini diringi dengan orkestra yang megah.
Ada juga lagu lawas Indonesia Pusaka ciptaan Ismail Marzuki dan Tanah Air ciptaan Ibu Soed dinyanyikan secara medley. Kak Rebecca Quento juga ikut ajang The Voice Indonesia loh.

Side A :

1. Kunang-Kunang (cipt. Arnoldy F Sohulait)
adalah lagu yang sayang untuk kunang-kunang. Saat gelap malam tak berbintang, cahaya rembulan tak nampak terang. Kunang-kunang terbang lincah seakan mengajak kita menari, kepakkan sayap pancarkan sinar terang, berkedip bagaikan cahaya bintang. Wow, dijaman sekarang apakah masih ada kunang-kunang ya?

2. Istana Pasir (cipt. Angkie BP & Ronald BM)
adalah lagu tentang tamasya, hore .. senangnya bersuka ria di hari libur sekolah, ayo bermain di pantai yang indah. Jangan lupa membuat istana pasir ya. Olala istana amruk diterjang ombak biru yang berkejaran di pantai. Ayo semangat kita bangun kembali :)

3. Matahari, Bulan, dan Bintang (cipt. Angkie BP)
adalah lagu cerita hangatnya suasana pagi hari yang cerah, juga malam yang indah pesonanya. Sungguh perhiasan alam semesta, anugerah istimewa dari Tuhan sang pencipta.

4. Adik Kecilku (cipt. Yudistira Arie & Angkie BP)
adalah lagu kisah seorang adik kecil yang sedang bermain melompat berlarian sibuk sendiri. Celoteh dan berdendang dengan lagu ceria. Tangan kaki dihentakkan, kepala menggeleng-geleng sambil tertawa gembira. Asyiknya bermain dengan adik yang lucu, membuat senang hatiku.

5. Just For You (cipt. Marry Jo Ann)
adalah lagu berbahasa inggris karya Marry Jo Ann. Silakan disimak dan diartikan sendiri ya.

Side B :

1. Happy Birthday (cipt. Angkie BP)
adalah lagu tentang hari ulang tahun. Masih ingatkah betapa dag dig dug hati ini menanti hari ulang tahun tiba. Semua teman dan keluarga turut menyambut gembira. Oh senangnya.

2. Bunga (cipt. Arnoldy F Sohulait)
adalah lagu yang bercerita tentang bunga-bunga yang mekar mewangi, mawar melati lambang kasih sejati.

3. Mungkin Esok (cipt. Angkie BP & Ronald BM)
adalah lagu yang berkisah tentang hujan rintik-rintik dibalik jendela, dan semakin deras turun membasahi bumi. Hari dimana teman-teman tak dapat berjumpa untuk bermain dan bercanda. Tapi mungkin esok hari langit kan cerah berseri kembali, dan ayo kita bermain lagi.

4. Ibu (cipt. Arnoldy F Sohulait)
adalah lagu tentang belaian kasih yang tak terlupakan disertai senyum manis yang tak pernah hilang. Ibu, kupeluk dirimu dan engkau dekap diriku. Kata bijak lembut menyapa, jadi panutan hingga dewasa. Tulus hati dan sejuk kasih ibu, aku sayang padamu. Oh, ibu ..

5. Tanah Air (cipt. Ibu Sud) / Indonesia Pusaka (cipt. Ismail Marzuki)
adalah lagu-lagu tentang tanah air Indonesia yang sangat terkenal sepanjang masa. Dinyanyikan medley, memompa semangat kita.

Harga kasetnya dulu Rp. 20.000,-. Sukses terus kak Rebecca!

8 comments:

  1. Nah.. kalo kaset yang ini saya punya ada dirumah... dan itu sudah 11 Tahun yang lalu. jadi ingat waktu itu saya pernah dengar lagu2nya Rebecca sejak kelas 4 SD. Kalo Video Klipnya sih dulu ada waktu itu pernah muncul di TV yang judulnya "Kunang-Kunang". Dan Video Klip tersebut ditayangkan setiap menjelang Program Acara Selanjutnya di RCTI, Indosiar, SCTV, ANTV, TV7, Lativi dan Spacetoon pada Pertengahan/Akhir 2005 hingga Akhir 2006 sama kayak Video Klipnya Ira Johan yang judulnya "Kupu-Kupu" ditayangkan pada Awal 2004 di saat yang bersamaan. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu itu saya genap 8 th kerja di sebuah bank swasta .. dah tua banget dong sekarang .. huaaa!

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Saya jg ingat waktu itu saya pernah dengar lagu-lagunya Lidya Lau sejak kls 2 SD. Klo video klipnya sih dulu ada waktu itu pernah muncul di TV yg judulnya "世上只有妈妈好" (Shi Shang Zhi You Ma Ma Hao). Dan video klip tsb ditayangkan 2 mnt sblm acara selanjutnya di RCTI, SCTV, TPI, ANteve, dan Indosiar pd pertengahan 2001 hingga akhir 2005 sm kyk video klipnya Kevin & Karyn yg isinya lagu-lagu rohani ditayangkan di TV7 dan Lativi pd awal 2002 di saat yg bersamaan

      Delete
    4. kevin dan karyn itu di spacetoon. Lagunya sering di putar pas Natal tiba

      Delete
  2. Ingat Terus Album Ini Ketika Saya Masih Duduk Di SD Kelas 2 Semester 2 Tahun 2005

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga terasa sekarang udah th 2016 ya .. banyak hal nyenengin jaman kecil yang kadang2 bikin kangen ..

      Delete
  3. sedang mencari not angkanya tapi gak ada

    ReplyDelete