Saturday, December 26, 2015

Cheo Boys

Sampul Kaset Album : Susu (2001) 

Penyanyi cilik Cheo Boys. Pertama kali lihat sampul kasetnya langsung menebak-nebak sebetulnya Cheo Boys ini cewek atau cowok .. :) Namanya Sri Rahman Bagus Sediaz (Rahman) dan Sri Rohiim Bagus Sediaz (Rohiim) ternyata memang gondrong dari bayi.

cheo boys album susu www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
cheo boys album susu www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
cheo boys album susu www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
cheo boys album susu www.sampulkasetanak.blogspot.co.id













Side A :

1. Susu (cipt. Sunar One/Fredy M)
adalah lagu tentang anak-anak yang penginnya minum susu terus. Pagi siang malam, minum susu. Papa dan Mama selalu membelikan susu supaya badan sehat dan bertambah kuat, tidurnya nyenyak. Oye!

2. Sorak Hore (cipt. Sunar One/S Riyadi)
adalah lagu rame-rame sorak hore sambil main musik pakai kaleng, botol, ember bareng teman-teman. Biar sumbang yang penting senang. Barang bekas jangan dibuang ya, karena siapa tau banyak manfaatnya.

3. Jagoan Makan (cipt. Iwan Ompong/Sunar One)
adalah lagu kisah anak kembar yang baru datang langsung kondang lantaran jagoan makan. Pagi-agi sarapan roti, nasi goreng, pakai telor semua disikat habis. Makan siangnya sayur asem, ikan pindang, nambah 2 mangkok bakso. Setelah itu si jagoan makan ngantuk, permisi ya habis makan emang enak tidur.

4. Pahlawan Olahraga (cipt. Arie Frederick)
adalah lagu perihal sebuah cita-cita jika sudah besar nanti, pengin jadi orang terkenal dan dikagumi semua orang karena berhasil sebagai pahlawan olah raga dunia mengharumkan nama Indonesia.

5. Tuhan Cuman Satu (cipt. Sunar One/Iyan M)
adalah lagu tentang semua hal ini ada karena ijin Tuhan. Bisa tertawa, menangis, gembira, menyanyi, menari, dll.

Side B :

1. Indera Kita (cipt. Andy S)
adalah lagu tentang fungsi mata, telinga, hidung, mulut, kaki, tangan, termasuk yang boleh dan yang tidak boleh. Semua ciptaan Tuhan.

2. Anak Sekolah (cipt. Fredy M/Sunar One)
adalah lagu tentang anak yang bersemangat pengin sekolah, pengin bisa membaca, menulis .. jadi pintar. Papa mama membelikan baju seragam, sepatu untuk sekolah .. cita-cita ingin menjadi presiden.

3. Tos Dulu (cipt. Fanus D Jaro)
adalah lagu tentang manfaat tos ternyata banyak loh. Tanda kompak, enggak marahan, berteman baik, atau sama-sama senang alias cs semua .. temen semua. Banyak sahabat banyak dikenal. Ok tos dulu tos .. toss!

4. Ciap Ciap (cipt. Fanus D Jaro)
adalah lagu kisah anak ayam yang nangis terus cari-cari induknya. Ooo kasihan anak ayam ketakutan, suaranya ciap-ciap. Rupanya ia melihat burung Elang terbang tinggi, ayo lari sembunyi.

5. Hip Hip (cipt. Fanus D Jaro)
adalah lagu cerita tentang suara kuda meringkik, suara kambing mengembik, suara burung cuit-cuit. Ayam-ayam berkokok, anjing menggonggong, kodok suaranya krokodok .. hip-hip hura semua berteman tak boleh saling menyakiti. Yuk kita bernyanyi tralala-trilili.

Harga kasetnya dulu dibandrol Rp. 13.000,-

Chatrine

Sampul Kaset Album : Bangun Pagi

Penyanyi cilik kak Chatrine. Segudang prestasi mulai dari prestasi di sekolah, jadi penyiar cilik, reporter cilik, penulis rubrik di salah satu koran, dan sudah melanglang buana ke luar negeri diantaranya untuk melanjutkan study. Wow semoga kak Chatrine sehat, dan sukses! Jangan lupa selalu Bangun Pagi :)

Inilah sampul kaset album kak Chatrine yang berjudul Bangun Pagi

chatrine album bangun pagi www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
chatrine album bangun pagi www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
chatrine album bangun pagi www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
chatrine album bangun pagi www.sampulkasetanak.blogspot.co.id











Side A :

1. Bang Jambul (cipt. Abimayor)
adalah lagu yang menceritakan seorang yang dipanggil Bang Jambul. Hitam rambutnya, bulat matanya, sisiran di depan kaca persis model bergaya. Bang Jambul suka nasi ngebul, biar gembul nggak pernah ngibul. Habi makan sayur Bang Jambul orangnya jujur, suka menghibur :)

2. Bangun Pagi (cipt. Sunar One)
adalah lagu tentang semangat bangun tidur pagi-pagi, yuk bergegas mandi, jangan lupa gosok gigi, badan segar siap pakai seragam dan beramai-ramai berangkat ke sekolah menuntut ilmu. Ucapkan selamat pagi kepada ibu dan bapak guru. Rajinlah belajar agar menjadi anak pintar.

3. Batagor (cipt. Awang Arifin)
adalah lagu tentang Bakso Tahu Goreng alias Batagor. Digoreng di atas kompor trus dikasih sambal, dicampur cuka rasanya mantab aku suka.

4. Ikan Kecil (cipt. Awang Arifin)
adalah lagu yang bercerita tentang ikan kecil yang berenang sendirian karena tak punya teman. Duh kasian si ikan kesepian. Oya beli ikan lain yuk supaya mereka bisa bermain bersama

5. Bersepeda Ria (cipt. Awang Arifin)
adalah lagu kisah hari libur yang menyenangkan bergembira di hari libur bersepeda naik ke gunung bersama kawan-kawan melihat pemandangan alam. Tapi ingat nasehat ibu, jalannya pelan-pelan tidak usah ngebut. Kalau sudah siang, saatnya untuk pulang. Yeah berwisata sambil olah raga, walau lelah tapi gembira.

Side B :

1. Rembulan (cipt. Tuty AS)
adalah lagu tentang rembulan diatas langit, dibalik awan hingga malam menjadi sendu. Bintang-bintang menemani sehingga kau tak sendiri. Senyumlah terangi malam ini supaya malamku ceria kembali.

2. Pak Polisi (cipt. Awang Arifin)
adalah lagu yang mengingatkan supaya pamit dulu kepada ibu kalau mau main ke rumah teman. Hti-hati dijalan apalagi kalau menyeberang harus tengok kanan-kiri atau minta tolong pak Polisi.

3. Si Kiti (cipt. Awang Arifin)
adalah lagu yang bercerita tentang kucing yang jenaka, lucu sekali namanya Kity. Semua tingkahnya lmenggemaskan, goyang pinggulnya mantab, Ekornya kipat kipit melompat miri jago kungfu.

4. Doa Untuk Papa (cipt. Tuty AS)
adalah lagu kisah masa lalu disuatu hari hujan turun deras sekali, hingga fajar belum reda malah makin dera curahnya. Aku dan Mama diteras rumah cemas menunggu papa belum juga pulang.Dalam hati kami berdoa Ya Tuhan tolong lindungi papa agar selamat sampai di rumah. Kami sayang padanya.

5. Tari Boneka (cipt. Tuty AS)
adalah lagu keinginan seorang anak yang ingin menjadi penari terkenal di seluruh dunia. Oke mari kita buat sendiri Tari Gembira dan Tari Boneka. Kalau pergi ke luar negeri bisa kita tampilkan tari nusantara.

Harga kasetnya dibandrol Rp. 12.000,- waktu itu.

Bunga

Sampul Kaset Album : Adik Kecil (1997), Bunga bersama Oom Broery Marantika (1998)

Penyanyi cilik kak Bunga. Lagu-lagunya bikin kita rindu pengin pulang ke rumah. Suasana yang aman, tentram, damai, nyamannya berada di rumah.

Ini dia sampul kaset album ke-2 kak Bunga yang berjudul Adik Kecil (1997)

bunga album adik kecil www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
bunga album adik kecil www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
bunga album adik kecil www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
bunga album adik kecil www.sampulkasetanak.blogspot.co.id









Kak Bunga sayang banget ya sama adik. Album ini turut didukung oleh Oom Dwiki Darmawan dan Oom Dik Doank untuk photo-photonya. Harga kasetnya dulu dibandrol Rp. 7.000,-

Side A :

1. Adik Kecil (cipt. Ovien P/Martha)
adalah lagu untuk adik yang mintanya ditimang-timang dan banyak hal lain yang suka dilakukan kalau sedang menginginkan sesuatu.

2. Gigit Jari (cipt. Toto Noor)
adalah lagu untuk yang sering gigit jari gara-gara teman tabungannya tambah banyak, sedangkan tabungan sendiri kosong. Banyak barang teman dibeli pakai uang sendiri, jadi gigit jari. Ok jajan jangan boros ya, sebagian ditabung.

3. Ke Sekolah (cipt. Aryo)
adalah lagu urutan kalau mau berangkat ke sekolah harus berpamitan dulu, cium tangan papa mama, dan mendengarkan pesan mereka termasuk tidak jajan sembarang di jalan.

4. Idih Joroknya (cipt. Aryo)
adalah lagu tentang beberapa perilaku yang jorok. Diantaranya makan tapi gak cuci tangan dulu, trus mau bobok enggak cuci kaki dulu. Buang sampah di tengah jalan, idih joroknya. Kita harus menjaga kebersihan. Kebersihan badan, rumah, dll. Semua jadi sehat!

5. Anak Mama Papa (cipt. Ovien P)
adalah lagu cerita kalo yang perempuan sudah besar nanti pengin seperti mama yang cantik pandai memasak. Jadi kalau papa pulang kerja mama sudah siap berdandan dan makanan tinggal santap sedap. Kalo yang laki-laki pengin seperti papa yang baik, ganteng, dan pintar cari uang. Aku selalu gembira, kalo mau ke sekolah cium tangan papa mama.

Side B :

1. Kupu-Kupu (cipt. Toto Noor)
adalah lagu yang bercerita tentang kupu-kupu yang bergembira setiap hari, terbang ke sana sini. Kupu-kupu bajumu bagus, indah dan tak perlu ganti-ganti bajunya. Enggak perlu mandi juga.

2. Serba Baru (cipt. Aryo)
adalah lagu tentang sepatu, kaos kaki, baju, tas sekolah, buku, pensil, jam tangan, sepeda, radio semua baru hadiah dari mama papa karena kak Bunga naik kelas. Senangnya!

3. ABCD&E (cipt. Maxi Mamiri)
adalah lagu tentang vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Pilihlah makanan yang mengadung banyak vitamin ya. Coba sebutkan macam-macam vitamin dan dari mana berasal. Yes dilagu ini ada contoh-contohnya mulai dari tomat, wortel, tahu, tempe, kacang hijau, ikan, keju, jeruk, jambu, bayam, telor dadar, mentega, tauge wow 4 sehat 5 sempurna.

4. Bingung Nyanyi (cipt. Agus Cokro)
adalah lagu tentang kak Bunga yang bingung mau nyanyi, tapi nyanyi apa ya. Senangnya kalau bisa menyanyi.

5. Donald Bebek (cipt. Aryo)
adalah lagu tentang sosok bebek yang bernama Donal. Mulut lebar kakinya pendek. Mata bulat ekor kopat-kapit. Suaranya wek wek wek.

Selanjutnya kita lihat sampul kaset album kak Bunga bersama Oom Broery Marantika (1998)

bunga album bersama oom broery marantika www.sampulkasetanak.blogspot.co.id

bunga album bersama oom broery marantika www.sampulkasetanak.blogspot.co.id








Harga kasetnya saat itu Rp. 7.500,- berisi 10 lagu.

Side A :

1. Hujan Gerimis d/h Gerimis Mengundang (cipt. Saari Amri)
adalah lagu tentang rintik-rintik bunyi hujan diatas genting. Pohon dan kebun basah semua. Airnya turun tiada terkira, batang dan ranting basah semua. Wow lihatlah kebunku yang penuh bunga tersiram hujan. Putih-putih melati, merah-merah delima. Siapa yang baik hati tentu disayang mama. :D

2. Pangkalan & Pengemudi (cipt. Herri SS)
adalah lagu tentang bermacam-macam tempat mangkal :) Tempat mangkal kereta api itu stasiun, yang menjalankan kereta api yaitu masinis. Tempat mangkal bis kota disebut terminal, sedangkan yang menjalankan sopir. Tempat mangkal kapal laut itu pelabuhan, yang menjalankan nahkoda. Kalo tempat mangkal pesawat terbang disebut bandara, yang menjalankan pesawat adalah pilot. Hore!

3. Main Ayunan (cipt. Martha)
adalah lagu ajakan bermain ayunan. Ayo yun ayun diayun asyiknya main ayunan. Semakin kencang bagaikan melayang. Jangan lupa pegangan!

4. Donal Bebek (cipt. Aryo)
adalah lagu tentang sosok bebek yang bernama Donal. Mulut lebar kakinya pendek. Mata bulat ekor kopat-kapit. Suaranya wek wek wek.

5. Minta Adik (cipt. Martha)
adalah lagu cerita dimana kak Bunga pengin punya adik supaya tidak bosan. Udah bosan main sama boneka. Mintanya adik beneran yang bisa dikasih makan, minum, bahagia tak sendiri lagi.

Side B :

1. Gigit Jari (cipt. Toto Noor)
adalah lagu untuk yang sering gigit jari gara-gara teman tabungannya tambah banyak, sedangkan tabungan sendiri kosong. Banyak barang teman dibeli pakai uang sendiri, jadi gigit jari. Ok jajan jangan boros ya, sebagian ditabung.

2. Idih Joroknya (cipt. Aryo)
adalah lagu tentang beberapa perilaku yang jorok. Diantaranya makan tapi gak cuci tangan dulu, trus mau bobok enggak cuci kaki dulu. Buang sampah di tengah jalan, idih joroknya. Kita harus menjaga kebersihan. Kebersihan badan, rumah, dll. Semua jadi sehat!

3. Bunga & Kupu-Kupu (cipt. Papa T Bob)
adalah lagu yang berkisah tentang bunga kecil dan temannya yaitu si kupu-kupu. Harum semerbak mewangi bunga warna-warni menawan hati.

4. ABCD&E (cipt. Maxi Mamiri)
adalah lagu tentang vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Pilihlah makanan yang mengadung banyak vitamin ya. Coba sebutkan macam-macam vitamin dan dari mana berasal. Yes dilagu ini ada contoh-contohnya mulai dari tomat, wortel, tahu, tempe, kacang hijau, ikan, keju, jeruk, jambu, bayam, telor dadar, mentega, tauge wow 4 sehat 5 sempurna.

5. Adik Kecil (cipt. Ovien/Martha)
adalah lagu untuk adik yang mintanya ditimang-timang dan banyak hal lain yang suka dilakukan kalau sedang menginginkan sesuatu.

Kak Bunga semoga sukses!

Belinda

Sampul Kaset Album : Pop Anak-Anak Belinda (1999)

Penyanyi cilik kak Belinda mempersembahkan album perdana Pop Anak-Anak. Ada lagu Kambing Pakai Payung .. embek-mbek .. ada kambing pakai payung, kambingnya takut air hujan. Ada pula lagu Martabak Telor wuih uenaknya.

from : MMT STUDIO MEMET

Album perdana kak Belinda ini dulu dibandrol dengan harga Rp. 13.000,- dan terdiri dari 10 lagu. Yuk kita lihat sampul kasetnya.

belinda album pop anak-anak www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
belinda album pop anak-anak www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
belinda album pop anak-anak www.sampulkasetanak.blogspot.co.id











Harga kasetnya saat itu Rp. 13.000,- isinya ada 10 lagu.

Side A :

1. Kambing Pakai Payung (cipt. Kicky AB)
adalah lagu kisah kambing yang takut air. Saat hujan turun kambing lari kocar-kacir. Sembunyi para kambing berlindung dari air dan halilintar si kambing ketakutan. Padahal kambing tak pernah mandi, idih-idih si kambing bau sekali.

2. Martabak Telor (cipt. Kicky AB)
adalah lagu tentang bagaimana cara membuat martabak telor. Mulai dari dikocok-kocok, daun bawangnya diiris-iris, tambah garam, merica, dan penyedap rasa. Bawang bombay campur daging cincangnya jangan lupa.

3. Terbang (cipt. Kicky AB)
adalah lagu andaikan aku bisa terbang. Akan ku ambil bulan dan kubawa pulang. Ku persembahkan untuk mama tersayang. Terbang yuk terbang meraih cita-cita, jangan berputus asa. Kan kupetik bintang-bintang untuk papa tersayang.

4. Ratu Penari Cilik (cipt. Ma'ruf Ardad)
adalah lagu tentang kak Belinda yang menjadi penari cilik. Bermacam-macam tarian bisa ditarikan. Tari Bali, tari Jawa, tari Topeng, tari Srimpi, tari Jaipong, tari Lilin, tari Piring semua bisa. Gelar yang diberikan Ratu Penari Cilik. Harus rajin berlatih ya.

5. Imut-Imut (cipt. Rony Zay)
adalah lagu cerita bahwa anak-anak harus menurut nasehat dan kata-kata orang tua. Masih kecil imut-imut harus menurut mama papa, tak boleh cemberut. Boleh main tapi jangan ribut. Kalau tidur pakai selimut.

Side B :

1. Bentol Lagi (cipt. Kicky AB/Ririn S)
adalah lagu kisah kak Belinda digigit nyamuk pipinya sampai bentol. Aduh gatalnya, lagi asyik nonton TV nyamuk datang menggigit lagi. Garuk-garuk mending nyamuk di semprot prot.

2. Bebek dan Kodok (cipt. Ghazi Dhis)
adalah lagu tentang bebek-bebek yang pandai berenang, ekornya bergoyang-goyang. Kwek-kwek-kwek. Ada lagi binatang amphibi, kakinya empat pandai melompat, suaranya kwek-kwek-blung. Itulah si kodok makhluk dua alam ciptaan Tuhan.

3. Alamak (cipt. Erwin F Harahap)
adalah lagu tentang geli dicium mama dan papa. Adik kecil bikin gemes, dicium pipi kanan dan kiri. Alamak gemes sekali.

4. Jangan Cengeng-Jangan Bohong (cipt. Harris AB)
adalah lagu pesan mama papa supaya jangan jadi snak cengeng nanti tak punya kawan. Jangan suka bohong, supaya tetap dipercaya. Anak manis tak suka menangis.

5. Aku Ingin Sekolah (cipt. Leo Manuputi)
adalah lagu kisah kak Belinda yang ingin sekolah, belajar membaca, menulis menjadi anak pintar karena rajin belajar.

Setelah mengeluarkan album kambing pakai payung, kak Belinda kembali mengeluarkan album kedua yang berjudul Bulan. Tetapi, kasetnya saya tidak punyaaa .. huaaaa .. simak videonya aja deh.

from : Santai Yuk

Sukses selalu kak Belinda!

Adjeng

Sampul Kaset Album : Tuti Sek Yu (2000)

Penyanyi cilik kak Adjeng membawakan album perdana yang berjudul Tuti Sek Yu, singkatan dari "Pesek Tapi Ayu" .. Hua ha ha ..  dan inilah sampul kasetnya.

adjeng album tuti sek yu www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
adjeng album tuti sek yu www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
adjeng album tuti sek yu www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
adjeng album tuti sek yu www.sampulkasetanak.blogspot.co.id











Ada 9 lagu di dalam album ini. Dulu harga kasetnya Rp. 13.000,-

Side A :

1. Tuti Sek Yu (cipt. Jalis Adiluhung)
adalah lagu tentang anak yang bernama Tuti. Rambutnya panjang, kulitnya hitam manis, matanya sipit, hidungnya pesek, tapi ayu. Kalo sekolah tak pernah bolos, kalo main tidak nakal, di rumah senang membantu mama masak, cuci piring, bersih-bersih. Waktu mandi, mandi sendiri. Waktu makan, tak disuapin. Waktu sekolah berangkat sendiri. Tuti pesek tapi ayu!

2. Adikku (cipt. Jalis Adiluhung)
adalah lagu tentang adik yang jidatnya nonong. Sukanya minta gendong. Dudut adikku giginya ompong. Dia gendut pipinya tembem.

3. Cicak (cipt. Rama NE)
adalah lagu kisah seekor cicak di dinding yang tak mau turun kalau dipanggil. Kerjanya membantu mengusir nyamuk.

4. Si Kentung (cipt. Yus)
adalah lagu cerita seorang kawan yang manis, si Kentung namanya. Lincah pandai dan periang, tapi masih sering ngompol. Ia janji pada mama nya untuk tidak ngompol lagi.

5. Pelangi (cipt. Rama NE)
adalah lagu tentang pelangi di langit yang jauh, indah beraneka warna melingkar serasi. Ingin ku berjalan di sana. Sesampainya di ujung yang tertinggi, mama dan papa akan kuajak melihat keagungan Tuhan.

Side B :

1. Belajar Membaca (cipt. Jalis Adiluhung)
adalah lagu tentang kak Adjeng yang mau belajar menulis dan membaca. Yuk dieja pa-pi, ma-mi, ra-ni, sa-ri. Kak Adjeng jadi pintar, kalau sudah gede mau jadi dokter. Nasehatnya tidak boleh males, kalo males jadi bodo.

2. Tak Ting Tung (cipt. Rama NE)
adalah lagu tarian gaya jaipong, tang ting tong menari berputar lebih baik daripada mainan yang sakit, tonjok-tonjokan kepala benjol.

3. Hujan (cipt. Yus)
adalah lagu tentang hujan yang turun tak mau berhenti membuat genteng-genteng pada bocor. Kodok-kodok teot te bung.

4. Baju Kapiten (cipt. Yus)
adalah lagu cerita kak Adjeng punya baju kapiten hadiah ulang tahun. Gagah kupakai baju kapitenku plop plop plop kalo berjalan, Jadilah kapiten yang jujur, pembela kebenaran.

Abi

Sampul Kaset Album : Si Kutu (1998)

Penyanyi cilik kak Abi mempersembahkan album yang diberi judul Si Kutu. Album ini merupakan cita-cita kak Abi sejak lama. Okay, sebelum kita lihat sampul kasetnya, yuk kita lihat dulu aksi Abi

from : Silvano Television

He he .. giginya ada yang ompong ya kak Abi. Oya ada cerita bahwa kesempatan untuk membuat rekaman album ini berawal setelah kak Abi mengikuti festival penyanyi cilik yang diadakan oleh majalah Pamor dan kantor Menteri Urusan Peranan Wanita dalam rangka gerakan Hari Sayang Ibu. Ibu Menterinya waktu itu Ibu Mien Sugandhi. Mari kita simak sampul kaset Si Kutu.

abi album si kutu www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
abi album si kutu www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
abi album si kutu www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
abi album si kutu www.sampulkasetanak.blogspot.co.id












Di dalam album ini terdapat 10 lagu. Dulu harga kasetnya Rp. 13.000,-

Side A :

1. Si Kutu (cipt. Jhon Dayat/Nawawi)
adalah lagu kisah kutu yang bunyinya ngik-ngik-ngoek. Awas jangan menclok di rambut karena kutu suka gigit-gigit kulit kepala. Kutu bobok, makan, minum, pipis di kulit kepala. Hiii .. Makanya kalo mandi jangan lupa keramas yang bersih ya.

2. Kasih Sayang Mama (cipt. Oyie Enka)
adalah lagu yang bertutur tentang kasih sayang mama yang tak akan habis sepanjang masa. Mama hanya memberi, tak harap kembali. Doa dan restu mama sepanjang jalanku. Masa kecil sangatlah senang, dibelai disayang mama. Terima kasih mamaku tercinta.

3. Koboi Cilik (cipt. Pungky MS)
adalah lagu cerita koboi ala amerika. Jagoan yang ditakuti, akan turun tangan jika ada yang semena-mena pada sesama. Siapa bersalah akan masuk penjara. Siapa berbuat baik, akan disayang Tuhan.

4. Bergaya Di Depan Kaca (cipt. Sunu Budiono)
adalah lagu tentang betapa lucunya saat kak Abi berdiri di depan cermin. Ia heran ada kembarannya di cermin. Bingung deh, mengapa seperti itu. Kak Abi tertawa, bayangan di cerminnya juga tertawa, saat menangis ikut menangis, melotot pun ikut juga. Akhirnya bergaya aja di depan cermin :)

5. Anak Berkerudung (cipt. Andi Ading)
adalah lagu kisah anak manis memakai kerudung yang pandai mengaji. Tiap subuh bangunkan ibu, ambil wudlu pergi sembahyang. Pulang sekolah mengulang pelajaran dan membantu ibu. Sudah cantik baik hati pula.

Side B :

1. Abang Tukang Roti (cipt. David Messakh)
adalah lagu tentang tukang roti yang lewat depan rumah. Suaranya toet-toet-toet gerobak digoes sambil teriak roti-rotiiii! Ada roti rasa keju, coklat, susu, moka, juga roti tawar. Dimakan pagi-pagi, sepotong dibagi-bagi.

2. Jangan Lekas Marah (cipt. Herry OP)
adalah lagu nasehat kalau ingin banyak teman, jangan suka marah. Kalau marah, mata jadi merah, lebih baik bergembira dan tertawa. Banyak teman banyak rejeki, hati jadi senang.

3. Mandi Pagi (cipt. Paman Hedhot)
adalah lagu gembira saat mandi. Badan disiram pakai air, trus digosok pakai sabun. Badan segar, sehat, bersih, pikiran jernih. Jangan lupa dilap pakai handuk. Baju bersih, rambut disisir, siap-siap berangkat sekolah. Oiya sarapan bubur ayam enak nyam nyam, baru cium pipi mama dan pergi ke sekolah.

4. Bingung (cipt. Pungky MS)
adalah lagu sharing tentang tidur kemalaman bikin tidurnya kurang, kepala jadi pusing mata masih ngantuk. Apalagi ingat ada PR yang belum dikerjakan. Bingung jadinya, mau mengerjakan PR dulu atau mandi dulu. Belum juga sarapan, mana sepatunya, ya ampun bingung jadinya.

5. Celengan Ayam (cipt. Rachmad AS)
adalah lagu tentang celengan berbentuk ayam milik kak Abi. Warnanya merah terbuat dari tanah lempung. Tiap hari kutimang, tambah berat rasanya. Perut ayamnya rajin diisi uang logam.

Sukses terus kak Abi :)

10 Bintang

Sampul Kaset Album : Seleksi Album Emas (2002)

Penyanyi cilik yang mendukung album ini ada 10 Bintang, isinya "karya emas" yang tak terlupakan berkumpul dalam satu kaset ini.


10 bintang album seleksi album emas www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
10 bintang album seleksi album emas www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
10 bintang album seleksi album emas www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
10 bintang album seleksi album emas www.sampulkasetanak.blogspot.co.id














Yuk kita lihat, isi kasetnya ada 10 lagu. Harganya saat itu Rp. 14.000,-

Side A :

1. Gembala Sapi (cipt. Norma Sanger) oleh kak Cindy Cenora
adalah lagu ceria tentang bagaimana kerja si gembala sapi. Jika hari sudah petang, sapi pulang ke kandang.

2. Kancil (cipt. Adra P Daniel) oleh kakak-kakak Trio Kwek Kwek
adalah lagu si kancil yang badung dan gemar mencuri jangung. Walaupun cerdik tetap saja akhirnya ditangkap orang sekampung deh. Olala kancil.adalah lagu si kancil yang badung dan gemar mencuri jangung. Walaupun cerdik tetap saja akhirnya ditangkap orang sekampung deh. Olala kancil.

3. Makan & Minum (cipt. Papa T Bob) oleh kak Kiki
adalah lagu tentang makan 3x sehari jangan lupa minum. Makan sayur, buah, minum susu semua bergizi. Untuk adik-adik, dengar nasehat kakak, nasi jangan dibuang-buang karena nasi bisa menangis. Oiya, cuci tangan supaya bebas kuman, ayo ayo semua makan.

4. Lie Lie An Taw Taw (cipt. Papa T Bob) oleh kak Leony VH
adalah lagu cerita teman baru dari Shanghai. Putih kulitnya, manis senyumnya, tinggal di sebelah rumah. Lie Lie An Taw Taw namanya, baru datang ke Indonesia ingin belajar tari Bali.

5. Tralala Trilili (cipt. Iwang Noorsaid/Jossie Hitijahubessy) oleh kak Agnes Monica
adalah lagu tentang burung-burung yang bernyanyi, melompat, dan menari tralala-trilili riang gembira menatap indahnya alam. Kelici turut serta, katak pun tak mau ketinggalan.

Side B :

1. ABC&D - Jendela Dunia (cipt. Boim Lebon) oleh kak Geofanny
adalah lagu tentang kebiasaan membaca. ABCD huruf-huruf seperti kereta dengan masinis berurut-urutan. Kita semakin pintar jika rajin membaca. Tapi jangan sambil tiduran ya, karena bikin pusing. Malu-malu-malu kalau malas membaca.

2. Bagi Dua (cipt. Don Kinol) oleh kak Christina
adalah lagu kisah kasih sayang kepada mama dan papa. Sayangku, cintaku, kasihku, rinduku semua dibagi dua untuk mama papa.

3. Marilah Kemari (cipt. Titiek Puspa) oleh kak Saskia Geofanny
adalah lagu tentang berkumpul bersama teman supaya hati gembira. Jangan bengong sendirian ya, kata nenek itu berbayaha .. eh salah .. berbahaya.

4. Melotot (cipt. Papa T Bob) oleh kak Frisca Priscilia
adalah lagu tentang mama yang melotot dan cemberut ketika marah, kesel, dan jengkel. Tersenyum, tertawa itu tanda mama senang dan gembira. Anak pintar sayang mama.

5. Bidadari Menari (cipt. Adra P Daniel) oleh kak Dhea Ananda
adalah lagu kisah ketika pelangi tiba, bidadari turun dari angkasa menuju telaga untuk mandi da menari bersuka ria. Kulitnya putih dan wangi, alam turut gembira, hilang semua duka.

Bonus lagu :

6. Pamanku Datang (cipt. AT Mahmud) oleh kak Geofanny
adalah lagu yang ditulis oleh eyang AT Mahmud yang berkisah tentang paman yang datang dari desa membawa banyakoleh-oleh. Lagu ini dibawakan oleh kak Geofanny.

7. Aku Anak Gembala (cipt. AT Mahmud) oleh kak Laudia
adalah lagu anak gembala yang selalu riang gembira, karya eyang AT Mahmud. Lagu yang sangat terkenal. Kali ini kak Laudia yang menyanyikannya.