Wednesday, December 30, 2015

Ira Johan

Sampul Kaset Album : Kupu Kupu (2003)

Penyanyi cilik kak Ira Yulianti Johan lahir di Bandung tanggal 14 Juli 1994. Ayahnya bernama papa Johan, dan Ibunya bernama mama Lani. Karier sebagai penyanyi cilik dimulai dalam Album Perdananya ini, yaitu "Kupu-Kupu" pada tahun 2003. Kemudian, pada awal tahun 2004, kak Ira merilis sebuah Single Perdana yang berjudul Kupu-Kupu Jangan Pergi, sebuah lagu ciptaan Tante Melly Goeslaw istri dari Oom Anto Hoed yang juga merupakan Vokalis Grup Band Potret.


Nah, dibawah ini adalah sampul kasetnya kak Ira Johan dan kita bisa melihat fotonya saat masih kecil .. cantik ya .. ada juga yang bersama-sama dengan bonekanya. Lihat hiasan rambutnya yang lucu. Lirik lagu-lagunya bisa disimak pula. Oya, dulu kasetnya dibandrol Rp. 15.000,-.

ira johan album kupu-kupu www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
ira johan album kupu-kupu www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
ira johan album kupu-kupu www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
ira johan album kupu-kupu www.sampulkasetanak.blogspot.co.id











Album ini berisi 10 lagu, yaitu :

Side A :

1. Kupu-Kupu (cipt. Adjie Soetama)
adalah lagu kisah seekor kupu-kupu yang lucu. Ia selalu datang menghibur sehingga rasa sedih cepat berlalu. Menari-nari di taman membuat bunga-bunga tersenyum riang. Terima kasih kuucapkan, esok hari kita bermain lagi ya.

2. Kampung Halaman (cipt. Ray Jeffryn HB)
adalah lagu tentang suasana desa yang damai, subur, dan makmur. Disanalah tempatku dilahirkan. Kampung halamanku yang permai, meski kini ku jauh namun kenangan tentangmu takkan pernah kulupakan.

3. Jangan Terus Bermimpi (cipt. Ray Jeffryn HB)
adalah lagu yang mengajak kita untuk tidak terus hanya bermimpi. Saat kicauan burung menyambut pagi, mentari bersinar ceria dibalik awan. Birunya langit bagai lukisan yang indah. Ayo buka jendela kamar, agar angin bertiup menyegarkan hati. Kan tercipta lagi semangat baru, untuk mulai berkarya. Bangun dari tidurmu, jangan terus bermimpi, hadapi kenyataan yang ada. Sukses mulia! 

4. Untuk Papa Mama (cipt. Adjie Soetama)
adalah lagu tentang sebuah doa yang kupanjatkan sebelum tidur, untuk papa dan mama. Padamu Tuhan, kumohon sayangilah mereka. Aku sayang papa dan mama.

5. Mari Bernyanyi (cipt. Ibu Anna G)
adalah lagu ajakan berlatih tangga nada bernyanyi bergembira bersama, Do-Re-Mi-Fa-Sol-La-Si-Do. 

Side B :

1. Bangun Pagi (cipt. Kak Tony)
adalah lagu penyemangat pagi hari mandi segr sekali, tak lupa gosok gigi. Burungpun bernyanyi, mengantarku sekolah, suaranya merdu indah damai dihati. Selamat pagii, ku kan selalu bangun pagi. 

2. Mamaku Sayang (cipt. Ray Jeffryn HB)
adalah lagu tentang kebiasaan mama bercerita sesuatu yang lucu, memilihkan baju yang bagus juga topi dan sepatu. Mama temanilah aku. Aku sayang padamu.

3. Lagu Bermain (cipt. Ray Jeffryn HB)
adalah lagu yang menceritakan betapa senangnya bermain dengan adik yang masih kecil. Bernyanyi, bersuka ria, tertawa bersama. Aku menyanyi, adik menari, tepuk tangan semua.

4. Selamat Ulang Tahun (cipt. Ray Jeffryn HB)
adalah lagu kisah ulang tahun yang dialami semua anak-anak. Bertambah usia dan panjang umur. Teriring doa semoga menjadi anak berguna dan bahagia, berbudi baik, serta sehat sejahtera.

5. Saat Berpisah (cipt. Ray Jeffryn HB)
adalah lagu perpisahan yang penuh kenangan tak terlupakan bersama sahabat. Terima kasih kuucapkan, jangan lupa kirimkan suratmu tuk ceritakan keadaanmu. Semoga kelak kita bertemu. Doa dan salam untuk sahabatku.

Menurut Wikipedia prestasi kak Ira Johan banyak loh, diantaranya menjadi Juara III Lomba Aritmatika Internasional Taiwan (Tingkat 7), Juara III Fotogenik di Bandung, Juara I Fotogenik se-Jawa Barat dari Majalah Diba, Juara I Lomba Nyanyi Yayasan Kanker RRI Bandung, Juara I Lomba Nyanyi AFRI (Akademi Fantasi Rohani). Wah, hebat ya .... !
Kak Ira Johan sekolah di SDK Taman Holis Indah BPK Penabur Bandung (2001-2007), SMPK 1 BPK Penabur Bandung (2007-2010), SMAK 1 BPK Penabur Bandung (2010-2013), dan kuliah di Universitas Katolik Parahyangan Bandung (2013). Rajin belajar ya kak Ira, sukses terus!

6 comments:

  1. Akhirnya ketemu juga nih label Kasetnya Ira Johan. Setahu saya, Kasetnya Ira Johan ini dirilis sebelum Video Klip yang berjudul "Kupu-Kupu" ditayangkan di TV Swasta (SCTV, RCTI, Indosiar, ANTV, TV7, Lativi, dan Trans TV) Pada Awal 2004, dan Spacetoon Indonesia Pada Awal 2005 saat masih Siaran Percobaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks mas Kurniady Saputra atas komentar dan infonya. Semoga bermanfaat untuk para pembaca. Sukses mas!

      Delete
    2. Thanks mas Kurniady Saputra atas komentar dan infonya. Semoga bermanfaat untuk para pembaca. Sukses mas!

      Delete
    3. Iya.. Sama2... mudah2an ini jadi kenangan buat saya. :)

      Delete
    4. Bukan hanya itu, kasetnya Lidya Lau jg dirilis sblm video klip yg berjudul "世上只有妈妈好 (Shi Shang Zhi You Ma Ma Hao)" ditayangkan di TV swasta (RCTI, SCTV, TPI, ANTV, dan Indosiar) pd awal 2001, di Trans TV dan TV7 pd akhir 2001, dan di Lativi pd awal 2002 saat masih siaran percobaan

      Delete