Saturday, December 26, 2015

Adjeng

Sampul Kaset Album : Tuti Sek Yu (2000)

Penyanyi cilik kak Adjeng membawakan album perdana yang berjudul Tuti Sek Yu, singkatan dari "Pesek Tapi Ayu" .. Hua ha ha ..  dan inilah sampul kasetnya.

adjeng album tuti sek yu www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
adjeng album tuti sek yu www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
adjeng album tuti sek yu www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
adjeng album tuti sek yu www.sampulkasetanak.blogspot.co.id











Ada 9 lagu di dalam album ini. Dulu harga kasetnya Rp. 13.000,-

Side A :

1. Tuti Sek Yu (cipt. Jalis Adiluhung)
adalah lagu tentang anak yang bernama Tuti. Rambutnya panjang, kulitnya hitam manis, matanya sipit, hidungnya pesek, tapi ayu. Kalo sekolah tak pernah bolos, kalo main tidak nakal, di rumah senang membantu mama masak, cuci piring, bersih-bersih. Waktu mandi, mandi sendiri. Waktu makan, tak disuapin. Waktu sekolah berangkat sendiri. Tuti pesek tapi ayu!

2. Adikku (cipt. Jalis Adiluhung)
adalah lagu tentang adik yang jidatnya nonong. Sukanya minta gendong. Dudut adikku giginya ompong. Dia gendut pipinya tembem.

3. Cicak (cipt. Rama NE)
adalah lagu kisah seekor cicak di dinding yang tak mau turun kalau dipanggil. Kerjanya membantu mengusir nyamuk.

4. Si Kentung (cipt. Yus)
adalah lagu cerita seorang kawan yang manis, si Kentung namanya. Lincah pandai dan periang, tapi masih sering ngompol. Ia janji pada mama nya untuk tidak ngompol lagi.

5. Pelangi (cipt. Rama NE)
adalah lagu tentang pelangi di langit yang jauh, indah beraneka warna melingkar serasi. Ingin ku berjalan di sana. Sesampainya di ujung yang tertinggi, mama dan papa akan kuajak melihat keagungan Tuhan.

Side B :

1. Belajar Membaca (cipt. Jalis Adiluhung)
adalah lagu tentang kak Adjeng yang mau belajar menulis dan membaca. Yuk dieja pa-pi, ma-mi, ra-ni, sa-ri. Kak Adjeng jadi pintar, kalau sudah gede mau jadi dokter. Nasehatnya tidak boleh males, kalo males jadi bodo.

2. Tak Ting Tung (cipt. Rama NE)
adalah lagu tarian gaya jaipong, tang ting tong menari berputar lebih baik daripada mainan yang sakit, tonjok-tonjokan kepala benjol.

3. Hujan (cipt. Yus)
adalah lagu tentang hujan yang turun tak mau berhenti membuat genteng-genteng pada bocor. Kodok-kodok teot te bung.

4. Baju Kapiten (cipt. Yus)
adalah lagu cerita kak Adjeng punya baju kapiten hadiah ulang tahun. Gagah kupakai baju kapitenku plop plop plop kalo berjalan, Jadilah kapiten yang jujur, pembela kebenaran.

No comments:

Post a Comment