Thursday, November 12, 2015

Maissy

Sampul Kaset Album : Hello (1998), Idola Cilik (1997), Syalala (1999), Irama Musik (2000), Melati Putih (2002), dan Secercah Cahaya (2004).


Penyanyi cilik kak Maissy ini selalu bersemangat! Nama lengkapnya adalah Pramaisshela Arinda Daryono Putri, lahir di Jakarta tanggal 23 Maret 1990. Ia pernah dikenal dengan gayanya yang centil saat membawakan acara Ci Luk Baa di TVSelama menjadi artis cilik, kak Maissy mengeluarkan banyak album, diantaranya adalah Si Kuman Nakal, Idola Cilik, Hello, Syalala, dan album yang telah membuat nama kak Maissy semakin meroket, yaitu Ci Luk Baa dengan salah satu lagu hits jagoannya yang berjudul Jumpa LagiOya, kak Maissy juga pernah membintangi sinetron berjudul Melati Putih yang tayang di TV.

Dan, inilah sampul kaset album Hello (1998), yang merupakan album ke-6 dan berisi 8 lagu dengan bandrol harga saat itu Rp. 12.000,-


maissy album hello http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id


maissy album hello http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id


Wow, rambut kak Maissy panjang, hitam, dan bagus ya.

Side A :


1. Hello (cipt. Merry HD / Ditya SDP)

adalah lagu yang hits banget dibawakan dengan santai tetapi mampu membuat para pendengarnya bergembira. Isinya menyapa semua orang yang ada di seluruh Nusantara. Lagu ini hadiah dari kak Maissy untuk menghilangkan sedih dan duka. Terima kasih kak.

2. Hari Libur (cipt. Merry HD / Ditya SDP)

adalah lagu yang bercerita tentang hari libur, hari saat berkumpul dengan keluarga di rumah. Bersama-sama gotong-royong membantu papa dan mama membersihkan halaman rumah, tempat tidur, dan kamar mandi. Wow, ternyata asyiik juga ya liburan tidak harus rekreasi diluar rumah. Selain lebih hemat, juga membuat rumah makin bersih dan indah. Sekeluarga menjadi senang dan kompak.

3. Ibu (cipt. Mada Daryono / Ditya SDP / Maissy)

adalah lagu yang mengingatkan betapa besar jasa dan pengorbanan ibu untuk anak-anaknya. Ibu .. aku janji akan selalu menyayangimu. Kak Maissy ikut menulis lagu ini.

4. Sanggar Ci .. Luk .. Baaa ..! (cipt. Sam Ondo / Ditya SDP)

adalah lagu yang bercerita tentang kak Maissy yang berumur 8 tahun, hobby nya menyanyi dan menari, punya banyak teman di Sanggar Ci.. Luk.. Baa...

Side B :


1. Kebunku (cipt. Merry HD / Mada Daryono)

adalah lagu kak Maissy yang bercerita tentang kebunnya yang ada di belakang rumah. Setiap hari bunga merah, putih, kuning, ungu disiram supaya indah mewangi.

2. Aku (cipt. Ditya SDP / Harry LL)

adalah lagu kisah kak Maissy yang lahir dan dibesarkan dari keluarga sederhana. Ayah ibu selalu berpesan bahwa bercita-cita setinggi langit. Kak Maissy ingin menjadi seorang dokter. Harus rajin belajar, dan menggenggam beasiswa, agar menjadi orang yang berguna. Kak Maissy ingin membantu orang-orang yang lemah, sekaligus membahagiakan orangtua juga seluruh keluarga. Cita-cita kak Maissy akhirnya tercapai. Hebat ya! Selamat kak.

3. Berolah Raga (cipt. Mada Daryono / Harry LL)

adalah lagu tentang kebiasaan banyak orang setiap pagi berolahraga. Mulai anak-anak kecil, orang dewasa, hingga kakek-nenek ikut serta. Hidup sehat, olahraga teratur, sambil bernyanyi bersama. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Oye!

4. Putih Bersih (cipt. Mada Daryono / Anlan Sulaksana)

adalah lagu tentang badanku, bajuku, gigiku, yang bersih, Rambutku rapih, kukuku yang pendek, jadi pelajar yang menuruti nasehat orangtua dan bapak ibu guru. Kunci sukses dikemudian hari.

Sekarang, ini dia album Idola Cilik (1997), album kak Maissy ke-4 yang juga berisi 8 lagu.



maissy album idola cilik http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id





maissy album idola cilik http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id


Harga kasetnya Rp. 8.000,-


Side A :

1. Idola Cilik (cipt. Don K & Merry Herawati)

adalah lagu dimana kak Maissy menyapa dan menghibur sobat dari Sabang sampai Merauke dengan album musik yang gembira. Semuanya menari, menyanyi, tak cengeng dan manja lagi.

2. Malin Kundang (cipt. Erick & Aditya Daryono)

adalah lagu kisah sedih dari dahulu kala tentang anak durhaka yang lupa terhadap ibunya. Dari kecil ditimang dan dimanja, dirawat dibesarkan penuh sayang. Setelah besar dan kaya raya, ia melupakan ibunya. Tuhanpun marah dan menghukum ia. Jangan ditiru ya.

3. Mati Lampu (cipt. Ari Jaenary)

adalah lagu yang bercerita saat malam mati lampu. Gelap-gelapan jadi seru, cari senter tapi malah kesandung ember he he he .. senter kepegang malah nyenggol rantang.

4. Cikibung (cipt. Herry)

adalah lagu ajakan untuk menabung. Yuk sisakan uang jajan, dari kecil sudah dibiasakan rajin menabung, nanti besar pasti untung. Kalau belum penuh, jangan dibuka dulu ya. Kalu sudah penuh, buat tamasya ke bulan. Dan sekarang sudah mulai ada loh, manusia yang bertamasya ke bulan.

Side B :


1. Cubit-Cubit (cipt. Don K & Aditya Daryono)

adalah lagu peringatan jangan suka cubit-cubit tau mengganggu teman. Kalau tidak mau disakiti ya jangan mencubit. Tak boleh menang sendiri, apalagi maunya enak sendiri. Betul .. betul .. betul ..

2. Bungaku (cipt. Don Kinol)

adalah lagu tentang bunga warna-warni yang disiram setiap hari semerbak mewangi indah ditaman bunga bersama burung-burung yang terbang kian kemari, Jangan kau layu, hatiku sedih saat kau jatuh ke bumi. Terima kasih oh Tuhan, atas alam yang mempesona. Jangan biarkan kemarau membuat bungaku layu.

3. Aladin (cipt. Wawan)

adalah lagu kisah seorang anak yang jujur dari negeri 1001 malam yang dibawa penyamun mencari harta karun, hingga ia menemukan lampu tua. Simak kelanjutan ceritanya dilagu ini ya.

4. Bernyanyi (cipt. Don K & Mada Daryono)

adalah lagu ajakan bergembira lagi dari kak Maissy. Param, param .. pam pam, lagunya sederhana .. la .. la. laaa .. tralala labamba. Yihaa!

Selanjutnya, inilah album Syalala (1999) yang merupakan album ke-8 kak Maissy dengan isi 8 lagu.


maissy album syalala http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id


maissy album syalala http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id


Harga kasetnya Rp. 12.000,-


Side A :

1. Syalala (cipt. MH / Ditya SDP)

adalah lagu ajakan menyanyi dan menari bersama kak Maissy, jangan malu dan jangan ragu, senyumlah selalu. Sambil belajar berhitung menggunakan bahasa inggris .. one, two, .. one, two, three.

2. Papa & Mama (cipt. M Andhika Ditya & Maissy)

adalah lagu tentang hebatnya papa yang hingga larut malam bekerja mencari uang untuk keluarga, dan mama dari pagi hingga malam bekerja mengurus rumah serta keluarga. Tugas anak-anak adalah belajar dan sekolah giat mencari ilmu untuk masa depan. Kusayang mama dan papa.

3. Abang Becak (cipt. Ditya / Papa Dieca)

adalah lagu cerita abang tukang becak yang mengantar kak Maissy keliling kota. Awas hati-hati, ikuti tanda rambu lalulintas ya. Jangan cepat-cepat jalannya, biar lambat asal selamat.

4. Rumahku (cipt. Merry D / An'an S)

adalah lagu tentang rumah yang halamannya tumbuh tanaman bunga indah warna-warni tumbuh subur karena selalu disirami. Indah rumahku, indahnya tamanku, akan kujaga dan kusayang selalu.

Side B :


1. Ulang Tahun (cipt. Ditya SDP / Mada D)

adalah lagu yang bercerita bahwa hari ini ada kawan yang berulang tahun. Mari kita beramai-ramai merayakan dan mendoakan, semoga selalu sehat dan bahagia. Tak lupa tiup lilin, potong kue, sambil menyanyi bersama. Happy birthday to you :)

2. Jumpa Lagi 2 (cipt. Ditya / An'an S)

adalah lagu kak Maissy yang kembali menyapa dan mengajak bernyanyi bersama kawan-kawan di seluruh nusantara. Nari lagi yuk, nyanyi lagi yuk, ikuti irama lagu ini. Goyangkan badan ke kanan dan ke kiri. Jumpa lagi.

3. Ayah (cipt. M Andhika Ditya & Maissy)

adalah lagu tentang ayah yang menjadi idolaku. Aku kagum padamu, tak pernah jemu menjaga seluruh keluarga. Aku bangga punya ayah berwibawa, penuh kasih dan sayang. Kau idolaku, aku sayang padamu.

4. Kampungku (cipt. MHD / An'an S)

adalah lagu kisah bila libur sekolah, kita pergi bersama papa mama mengunjungi kakek dan nenek di kampung halaman. Disana disambut penuh gembira, oo bahagia hatiku. Sungguh damai berada di kampung halaman, ramah penghuninya, tempat kita dilahirkan.

Sampai juga ke album Irama Musik (2000), yaitu album ke-10 kak Maissy yang didukung oleh oom Purwa Caraka. Album ini berisi 8 lagu.


maissy album irama musik http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id


maissy album irama musik http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id


maissy album irama musik http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id


maissy album irama musik http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id


Harga kasetnya Rp. 14.000,-


Side A :

1. Irama Musik (cipt. eeii)

adalah lagu tentang asyiknya berdendang dengan lagu ini. Dengarkanlah semua, iramanya sangat disuka .. satu, dua, tiga .. ye, ye, ye .. tuh asyik kan musiknya, sekali lagi ya :) okeee.

2. Temanku (cipt. eeii)

adalah lagu untuk teman-teman semua agar tetap berkumpul bersama, dari Sabang sampai Merauke. Janganlah bertopang dagu dan jangan malu-malu. Kak Maissy akan datang setiap waktu, menghibur lewat lagu. Walau jauh dimata, dekat dihati.

3. Cita Ria (cipt. AT Mahmud)

adalah lagu ciptaan eyang AT Mahmud yang membuka wawasan kita tentang indahnya alam raya yang terbentang luas. Matahari bersinar, hijau subur segala burung menyanyikan lagu merdu. Betapa cerah terang hati lega puas bernafas, hidup ini menjadi penuh cita.

4. Bis Sekolah (cipt. eeii)

adalah lagu kak Maissy yang menunggu bis sekolah setiap pagi yang mengantar menuntut ilmu. Bersama teman-teman berangkat ke sekolah naik bis sekolah.

Side B :


1. Perahu Laju Anganku Serta (cipt. AT Mahmud)

adalah lagunya eyang AT Mahmud untuk kak Maissy tentang perahu yang melaju menyongsong angin, anggun terayun-ayun membawa anganku mengarung pulau-pulau Nusantara. Dengar ombak sorak-sorai, buih berderai-derai, mengantar perahu pulang ke pantai.

2. Ayah dan Ibu (cipt. eeii)

adalah lagu kak Maissy yang lagi-lagi menceritakan betapa istimewanya orangtua kita. Ayah yang selalu menjaga, ibu yang selalu mendampingi. Engkau pelita dalam hidup kami.

3. Rebana Sahabatku (cipt. AT Mahmud)

adalah lagu tentang sebuah alat musik yang bernama rebana. Ia menjadi sahabat yang ramah saat mengiringi kita menyanyi dan menari. Kemanapun melangkah, selalu seirama bersatu dalam karya.

4. Hari Libur (cipt. eeii)

adalah lagu yang menngambarkan hari libur sekolah yang telah tiba. Betapa senang hati tak terkira, karena telah lama dinantikan. Yuk pergi bersama ayah dan ibu serta kakak. Gembira menikmati alam raya. Hilangkan sedih dan duka, penuh canda dan tawa bersama. Kan kukenang dan kukenang.


Next, dibawah ini adalah album Melati Putih (2002), album kak Maissy yang ke-11. Yuk kita lihat sampul kasetnya.

maissy album melati putih http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id


maissy album melati putih http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id


maissy album melati putih http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id


maissy album melati putih http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id


Side A :


1. Miko Kakakku (cipt. eeii)

adalah lagu tentang kakak yang selalu dibanggakan dan disayang. Miko namanya. Dengarlah bisikanku, janganlah diam terpaku, karena semua menyayangimu.

2. Suka-Suka (cipt. eeii)

adalah lagu untuk siapa saja yang suka ayo kemari, bersama-sama gembira, hilangkan duka lara, menari menyanyi kita kan terus bersama. Usah ragu dan malu, lepaskan suaramu, menarilah suka-suka.

3. Melati Putih - Soundtrack (cipt. eeii)

adalah lagu yang berkisah tentang bunga melati putih, lambang kasih nan abadi. Tumbuh subur, semerbak harum mewangi, tersimpan selalu dihati. Siapa punya tanaman bunga melati di rumah tunjuk jari? Dijaga jangan sampai mati ya.

4. Guru Yang Terhormat (cipt. eeii)

adalah lagu tentang bapak ibu guru tempat kita menuntut ilmu, membimbing, menasehati, dan berkorban demi muridnya. Guru terhormat, akan kami kenang selama hidupku. Ya Tuhan lindingilah guru-guru kami.

5. Bulan dan Bintang (cipt. Mada D / Ditya SDP)

adalah lagu yang bercerita perihal indahnya kecntikan serta keelokan sinaran dan pancaran warna bulan dan bintang. Sahabat dikala hati bimbang. Dinanti setiap malam.

Side B :


1. Melati Putih - Album

adalah lagu sama dengan side A.

2. Dina Sahabatku (cipt. eeii)

adalah lagu tentang Dina sahabat kak Maissy yang selalu dirindukan. Berdua slalu bersama. Bercanda dalam sedih maupun gembira. Banyak kenangan manis bersamamu.

3. Desaku (cipt. eeii)

adalah lagu bagaimana hati senang bergembira tiada sedih dan duka, saat memandang alam desa. Rasa bangga hidup di desa, selalu rukun damai suasananya. Hijau subur swah ladangnya, terbentang di persada nusantara. Ramah tamah sapanya, sopan santun tuturnya, gotong-royong senantiasa. Sungguh indah alam desa, tentram damai bersahaja. Kampung halaman is the best lah yaw.

4. Lagu Untuk Nenek (cipt. eeii)

adalah lagu untuk nenek. Disaat mengenang nenek, selalu ingat betapa lega rasa hati bila mendengar nasehatmu. Kasih nan lembut terasa, halus budi bahasanya, semua tutur katanya benar adanya. Kasih sayang nenek selalu dihatiku. Apakah masih ada yang punya nenek?


Dibawah ini album Secercah Cahaya (2003/2004). Album ke-12 atau album terakhir kak Maissy ini dirilis saat usia yang ke tigabelas tahun. Sejak saat itu, kak Maissy tidak pernah muncul di blantika hiburan Indonesia.

maissy album secercah cahaya http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id


maissy album secercah cahaya http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id


maissy album secercah cahaya http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id


maissy album secercah cahaya http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id


Isinya ada 8 lagu religi sebagai berikut :


Side A :


1. Secercah Cahaya (cipt. MH)

adalah lagu tentang seruan bahwa hidup ini hanya sementara, maka mari senantiasa menjaga tingkah laku sebagai cermin pancaran sinar hati kita. Sujud dan mohon ampun kepada yang Maha Kuasa. Bersyukur atas segala nikmat Nya, serta serahkan hidup dan mati hanya untuk Nya. Wah, sungguh sangat religius ya, siap grakk! Laksanakan yuk.


2. Ampuni Kami (cipt. MHPH & Ditya SDP)
adalah lagu tentang betapa terpana dengan indahnya alam semesta, besarnya kasih sayang Allah kepada semua umat. Kini apa yang terjadi alam ini tak lagi berseri. Keindahan dulu tiada lagi, bencana datang silih berganti. Ya Allah ampuni kami.

3. Lindungilah Kami (cipt. eeii)

adalah lagu peringatan kepada manusia, agar banyak beramal dan bertakwa. Tuhan yang Maha Kuasa tuntun dan lindungilah dunia dan akhirat kami.

4. Kunci Bahagia (cipt. MD & Mada D)

adalah lagu penghiburan dikala susah jangan bersedih, dikala senang jangan berlebih. Ingatlah selalu pada Ilahi, karena susah senang adalah cobaan Ilahi. Harta bukan segalanya, keimanan kunci bahagia.

Side B :


1. Hanya Pada Mu (cipt. Mada D & Ditya SDP)

adalah lagu penghambaan bahwa hanya pada Allah kita bersujud dan bersyukur, memohon ampunan serta bimbingan. Kami lemah, hanya kepada Mu kami serahkan setiap nafas detak jantung denyut nadi kehidupanku. Di setiap langkahku, kusebut nama Mu ya Allah.

2. Sholat (cipt. Ditya SDP & Mada D)

adalah lagu tentang bagaimana sayup suara azan berkumandang pertanda waktu sholat tiba. Yuk ambil wudhu bersihkan diri, tunda semua pekerjaan yang ada. Kami bersujud pada Mu ya Allah, pasrahkan diri di kehadirat Allah. 4 rakaat Isya, 2 rakaat subuh, 4 rakaat lohor dan ashar, 3 rakaat waktu maghrib.

3. Hari Yang Fitri (cipt. MHD & Ditya SDP)

adalah lagu dimana tiba waktunya bersuka cita sambut gembira rayakan kemenangan di hari yang fitri hati menjadi suci saling memaafkan. Selamat lebaran mohon maaf lahir batin. Puji syukur pada Allah kita masih diberi waktu. Puji syukur ya Ilahi atas segala kasih sayang Mu.

4. Akhlak & Tauhid (cipt. Mada D & Ditya SDP)

adalah lagu yang menjelaskan bahwa semua cobaan yang ada, tetap harus dan selalu disyukuri. Dikasih senang Alhamdulillah, diberi susah Allahu Akbar. Lahir dan mati yang punya Sang Khaliq. Maka akhlak dan tauhid kita harus punyai, untuk mencapai surga Allah. Lihat, zaman semakin tua dan melayu karena dosa menumpuk.

Sepanjang karier, kak Maissy telah merilis sebanyak 12 album solo. Menurut wikipedia, kak Maissy juga sempat mengeluarkan album Best Of The Best 99 dan 01, juga Best Of The Best Ramadhan.

Album selengkapnya adalah Anak Indonesia (1994), Si Kuman Nakal (1995), Ci.. Luk.. Baaa..! (1996), Idola Cilik (1997), Allah (1997), Hello (1998), Sholat Lima Waktu (1998), Syalala (1999), Sujud (1999), Irama Musik (2000), Melati Putih (2002), Secercah Cahaya (2004).

Untuk sinetron diantaranya Melati Putih (TransTV), dan acara TV yaitu Ci Luk Baa (SCTV) dari tahun 1997-2003, Bando (ANTV), Sik-Asik (RCTI).


Kak Maissy lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada tahun 2013 dan menikah dengan salah satu teman kuliahnya yaitu kak Rifky pada tanggal 31 Januari 2014.

Sukses terus ya kak Maissy!

No comments:

Post a Comment