Thursday, November 12, 2015

Errin & Karlina

Sampul Kaset Album : Dang Dung (1995)

Penyanyi cilik kak Errin Verani & Karlina Gunawanmempersembahkan album Dang-Dung. Lagu Mbok Ayu alias mbak Jamu sangat terkenal.

errin & karlina album dang dung http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
errin & karlina album dang dung http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id








Kaset vol 4 ini dibandrol dengan harga Rp. 4.500,- dan berisi 11 lagu.

Side A :

1. Dang-Dung (cipt. Masdek/Timur Priyono)
adalah lagu lucu yang menggunakan nama Dadang dan Dudung. Misalnya ambilin dandang di dinding dong, dang. Di dinding ada dandang, di dandand ada dondong. Demikian juga untuk Dudung.

2. Kalau (cipt. Is Haryanto)
adalah lagu tentang tanda-tanda kalau perut berbunyi itu tandanya minta diisi, ayo maem. Kalu mata sudah berat buat melek susah, ayo tidur. Kalau keringat lengket, lekaslah mandi. Kalau luka lecet secepatnya diobati. Kalau haus, ayo minum.

3. Tukang Kue (cipt. Magda R/Maria T)
adalah lagu tentang aneka kue buatan ibu yang lezat dan enak. Ada serabi dicampur kinca, ada klepon. Nagasari tengahnya pisang, dan kue cerorot dibungkusnya rapi. Ayo beli, harganya murah kok.

4. Memetik Bintang (cipt. Denny Sammi)
adalah lagu tentang bintang dilangit mengapa berkelip. Kalau pengin tau jumlahnya ada dua juta tiga belas bintang. Kalau kurang yakin dan tak percaya, silakan dihitung sendiri.

5. Tukang Sulap (cipt. Ronny Gadhuh)
adalah lagu tentang permainan sulap. Telor satu bisa jadi empat, bola pingpong masuk kantong jadi lontong. Ini bukan ngibul, kalau tak percaya, tertawa saja.

6. Dang-Dung (cipt. Masdek/Timur Priyono)
adalah lagu lucu yang menggunakan nama Dadang dan Dudung. Misalnya ambilin dandang di dinding dong, dang. Di dinding ada dandang, di dandand ada dondong. Demikian juga untuk Dudung.

Side B :

1. Kancil dan Raja Hutan (cipt. Buddi Kaca)
adalah lagu cerita kancil dan raja hutan. Kerbau tidur mendengkur waktu macan datang, kancil pintar langsung kabur. Kerbau bangun langsung menanduk macan. Kancil tertawa-tawa.

2. Mbak Ayu (cipt. Dadan Asani/Adhies)
adalah lagu tentang mbak Ayu yang lembut dan memang ayu. Imut gemulai penjual jamu yang lewat depan rumah. Kemayu lenggak-lenggok gayanya. Setiap hari minum jamu badan segar dan sehat dan tak lesu.

3. Serba Salah (cipt. Rangga S Tina)
adalah lagu tentang musim kemarau sering terjadi kebakaran disana-sini orang bicara panas dan kekeringan. Di musim hujan kedinginan, kebanjiran, karena air kebanyakan. Serba salah. Kakek bilang alam tak pernah salah, orangnya buang sampah sembarangan dan suka merusak lingkungan.

4. Demi Masa Depan (cipt. Liessa)
adalah lagu yang mengajak untuk bergandeng tangan dan menjaga persatuan. Berjabat tangan pegang perdamaian, singsingkan lengan baju, maju ke depan jangan ragu. Jangan malas belajar supaya jadi anak pintar, demi masa depan.

5. Ojek Payung (cipt. Ovien P)
adalah lagu tentang abang tukang ojek payung, antarkan sampai rumah. Hujan deras sekali, sewa payung bayarnya di rumah ya.

6. Hutanku Sayang (cipt. Varlin E Hutagaol) oleh kak Noval
adalah lagu tentang hutan-hutan di Indonesia yang rimbun subur dan jaya. Paru-paru dunia, udara bersih diperlukan manusia. Tempat hidup margasatwa yang patut dipelihara. Hutan jangan dtebangi, supaya alam hijau tak jadi gersang.

No comments:

Post a Comment