Thursday, November 12, 2015

Enno Lerian

Sampul Kaset Album : Du Di Dam (1997), Enno Ceria, Ikut Lebaran, Pop Muslim, Semua Ada Disini, OIO

Penyanyi cilik kak Enno Lerian lahir di Bandar Lampung 8 Oktober 1983, mulai terkenal saat membawakan lagu Si Nyamuk Nakal, saat itu usianya baru 9 tahun. Kak Enno langsung menjadi idola anak-anak, apalagi senyumnya manis, dan juga suaranya bagus.
Kak Enno telah meluncurkan 8 album rekaman Si Nyamuk Nakal, Dakocan, Semua Ada Disini, Dudidam, OIO, serta 3 album lagu muslim Salama, Ikut Lebaran, dan yang terakhir bertema belajar mengaji. Tak hanya menyanyi, Enno juga dipercaya menjadi pembawa acara Enno Ceria di layar SCTV, dan ikut berperan dalam sinetron serta film.
Penghargaan yang diraih Penyanyi Favorit Pilihan Pemirsa VAN (Video Anak Anteve) 1997, Pembawa Acara Terbaik Panasonic Awards 1997, dan Penyanyi Terbaik dari Anugerah Musik Indonesia (AMI) 1997.
Kak Enno juga pernah menjadi dubber untuk suara Serene dalam film animasi "Homeland".

Inilah sampul kaset album Du Di Dam (1997), dulu harga kasetnya Rp. 6.500,- berisi 8 lagu.

enno lerian album du di dam http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
enno lerian album du di dam http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id









Side A :

1. Du Di Dam (cipt. Papa T Bob)
adalah lagu asyik tentang kasih sayang mama yang nyuapin saat kita masih kecil, makan minum dibuatin. Saat sudah besar harus bisa bantu mama. Di lagu ini juga ada tempe, daging, ayam, nasi, dan sayur mayur.

2. Panen Akan Tiba (cipt. Sanitula)
adalah lagu tentang saat libur sekolah bantuin paman kakek nenek bekerja di ladang. Di pematang sawah yang luas membentang, para petani dengan wajah ceria memandang padi menguning tanda sebentar lagi panen raya.

3. Jakarta (cipt. Ririn S/Iskandar)
adalah lagu tentang Jakarta yang sudah tak ada lagi becak daan oplet, sawah dan rawa jadi gedung. Ada Tugu Monas, Taman Mini, semua budaya ada disana. Setiap hari selalu sibuk, ibu kota negeri Indonesia.

4. Gambar Bintangmu (cipt. Ronny Gaduh)
adalah lagu tentang zodiak perbintangan, ada Aries gambar kambing, Taurus gambar kerbau, Leo gambar singa, Cancer gambar kepiting, dan lain-lain.

Side B :

1. Dokter Hewan (cipt. Ovien P)
adalah lagu tentang dokter hewan yang terkenal paling jempolan mengobati pasien yang datang dan pergi penyakitnya tak kambuh lagi. Ayam datang, pulang jadi ayam panggang. Kambing datang, jadi sate. Sapi datang, jadi rendang. Bebek datang, digoreng setengah matang.

2. Rajinlah Belajar (cipt. Angga Widodo)
adalah lagu tentang tips supaya belajar jadi tenang adalah perut tak boleh kosong, badan lemes jadi malas. Makan soto atau bakso perut kenyang belajar tenang. Rajinlah belajar supaya pintar, bantu ayah ibu dan hormati guru.

3. Disayang Mama & Papa (cipt. Muly Mulyadi)
adalah lagu tentang kasih sayang mama dan papa, sehingga anak-anak menjadi besar dan pintar. Belajar jangan malas. Mau jadi dokter atau insinyur harus rajin belajar. Anak rajin pasti disayang.

4. Bhineka Tunggal Ika (cipt. Rentosaky/Wahab Yudhes)
adalah lagu tentang Indonesia yang kaya bermacam budaya dari Sabang sampai Merauke. Bersatu padu tak terpisahkan membangun negara. Berbeda tetapi tetap satu dalam Bhineka Tunggal Ika.


Sekarang kita lihat sampul kaset Enno Ceria. Dulu kasetnya dibandrol dengan harga Rp. 12.000,-

enno lerian album enno ceria http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
enno lerian album enno ceria http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id









Side A :

1. Enno Ceria (cipt. Papa T Bob)
adalah lagu yang mengajak bernyanyi, bergembira di Enno Ceria. Tertawa, bercanda tersenyum, tersipu, aduh lucunya. Disini gunung, disana gunung, ditengah-tengah pohon pepaya. Jangan bingung, mari bernyanyi bersama-sama.

2. Hari Ceria (cipt. Wahyu WHL)
adalah lagu nasehat agar tak bengong dan cemberut aja, karena diam melamun tiada guna. Mari bernyanyi, menari ikut irama. Hari ceria hari gembira.

3. Baju Jangan Dicoret (cipt. Ririn S)
adalah lagu tentang lulus sekolah bersuka ria ada yang nangis ada yang tertawa, tapi baju jangan dicoretcoret, ditulis-tulis, apalagi dirobek-robek. Hari ini hari yang indah, hari ini hari yang ceria.

4. Berenang (cipt. Bobi)
adalah lagu tentang asyiknya berenang di pantai walau badan jadi lengket. Hati-hati ada karang jangan diinjak sakit. Main ciprat-ciprat, ada air yang kejilat rasanya asin, awas jangan kena mata ya.

Side B :

1. Taman Cimelati (cipt. Andi Oding)
adalah lagu tentang pengalaman di Taman Cimelati saat hari libur sekolah. Bersama teman-teman, mama, dan ibu guru berkumpul berkemah pramuka. Ada yang masak, ada yang bermain, ada yang bercerita. Sungguh segar udara dan alamnya, semua ceria, bergembira bahagia.

2. Goyang Gembira (cipt. Adie Rakasiwi)
adalah lagu tentang ajakan untuk berkumpul bersama bergembira. Jangan berdiam diri, ayunkan langkah dalam irama merdu. Menyanyi, melantai tetapi tetap ingat waktu.

3. Tralala Trilili (cipt. Iwan Ray)
adalah lagu asyik penghibur hati hilangkan sedih dan duka hip hip hura hura tralalalala trililili semuanya riang gembira.

4. Pagi Ceria (cipt. Did Setiawan/Wahyu Utomo)
adalah lagu senandung pagi saat buka jendela sang mentari menyapa. Segar ceria pagi penuh pesona. Sambutlah hari ini bersama kicau burung nuri. Dan ternyata hari ini makin indah saat mama membawa bingkisan kecil hadiah ulang tahun.


Berikutnya adalah sampul kaset album Ikut Lebaran. Harga kasetnya dulu Rp. 6.500,-

enno lerian album ikut lebaran http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id


Side A :
1. Ikut Lebaran (cipt. Papa T Bob)
2. Salaman (cipt. Papa T Bob)
3. Assalamualaikum (cipt. Ovien P)
4. Anak Bertaqwa (cipt. Anto B)

Side B :
1. Tiada Tuhan Selain Allah (cipt. John Dayat)
2. Alhamdulillah (cipt. Oom Faizal)
3. Rukun Islam (cipt. Wahab Yudhes)
4. Pantun Lebaran (cipt, Ma'ruf Ardath/Ajas SS)


Sampul kaset album Enno Lerian dibawah ini adalah Pop Muslim Alif Fatha A dengan bandrol harga Rp. 8.000,- saat itu. Kasetnya berisi 8 lagu.

enno lerian album pop muslim http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
enno lerian album pop muslim http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id








Side A :

1. Alif Fatha A (cipt. Papa T Bob)
adalah lagu cara menghafal dan belajar membaca AlQuran. Ayo belajarnya semenjak kecil ya supaya disayang Allah. Alif Ba Ta Tsa Jim Ha Kho dan seterusnya. Alhamdulillah, mengaji bersama-sama.

2. Ku Sebut Namamu (cipt. Adie Rakasiwi/Ferry Fernando)
adalah lagu ungkapan kedamaian saat menyebut nama Allah, terang hati ini bagai bulan purnama menyinari malam. Sebut dan ingat nama Allah agar terlepas dari segala dosa. Menjadi lurus jalan hidup terasa sejuk bagai hujan turun di musim kemarau.

3. Yok Kita Sholat (cipt. Jaya Asbeth)
adalah lagu yang mengingatkan untuk menunaikan sholat lima waktu. Saat adzan berkumandang, jangan terlena sibuk dengan urusan dunia hingga lupa kewajiban utama. Selagi diberi sehat, segera bertobat. Selagi dunia belum kiamat, mari dirikan sholat.

4. Titipan Allah (cipt. Nawawi)
adalah lagu nasehat bahwa harta berlimpah hanya titipan Allah semata. Seluruh nikmat dunia, hanya titipan. Bersyukur dan bersujud karena masih disayang Allah. Hanya kepada Allah kita menyembah dan memohon perlindungan.

Side B :

1. Rukun Iman (cipt. Paman Hedhot/Eddy S)
adalah lagu tentang rukun iman yaitu percaya pada Allah, malaikat, kitabnya, rasulnya, hari kiamat, serta kodar dan kodir. Ingatlah selalu sebab itu pegangan umat islam.

2. Empat Sahabat Rosul (cipt. Oyie Enka)
adalah lagu tentang 4 sahabat rasul yang dikenal dunia sebagai pemimpin besar penyebar ilmu agama, menyempurnakan akidah. Sayidinna Abu Bakar, Umar, Ustman, dan Ali. Disebut Kulafaur Rasidin.

3. Bantulah Anak Yatim (cipt. Mang Otot)
adalah lagu nasehat agar senantiasa membantu anak yatim, sisihkan penghasilan untuk yang masih membutuhkan bantuan.

4. Allah Maha Besar (cipt. Adie Rakasiwi/Ferry Fernando)
adalah lagu tentang kebesaran dan kemahaesaan Allah. Peristiwa alam dalam kehendak Allah, semuanya. Allahu Akbar.


Sampul kaset album Semua Ada Disini (1995) vol.3 ini berhadiah Shampoo. Saat itu harga kasetnya Rp. 6.000,-

enno lerian album semua ada disini http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
enno lerian album semua ada disini http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id








Side A :

1. Semua Ada Disini - Indonesiaku (cipt. Papa T Bob)
adalah lagu tentang betapa kaya negeri Indonesia. Tanah subur rakyat makmur. Mau makan apa saja bisa. Semua ada disini.

2. Si Tukang Sapu (cipt. Ressih Djimat)
adalah lagu kisah tukang sapu jalanan yang bekerja tanpa mengenal lelah. Kota jadi bersih indah berseri karena ada tukang sapu yang kerja dari pagi hingga malam. Mari kita bantu dengan menjaga kebersihan. Bersih pangkal sehat.

3. Aduh .. Pusing (cipt. Wahyu WHL)
adalah lagu tentang PR yang susah banget gara-gara tak memperhatikan saat pelajaran. Jadi pusing tujuh keliling. Bingung, tolong dong.

4. Goes Lagi (cipt. Did Setyawan)
adalah lagu yang mengajak berolah raga pagi goes naik sepeda. Jangan ngebut ya, lihat depan samping kanan kiri. Ramai-ramai berolahraga sambil jalan-jalan membuat hati jadi senang.

Side B :

1. Menabung (cipt. Younky RM)
adalah lagu tentang kebiasaan menabung. Jangan dihitung-hitung, pokoknya tau-tau dapat untung. Lama-lama bisa untuk beli rumah.

2. Beo Ngrumpi (cipt. Did Setyawan)
adalah lagu kisah beo burung yang bisa bicara. Tidak pagi, siang petang, atau malam cerewet terus gangguin dan godain orang. Tapi semua orang jadi senang. Burung beo jago menirukan.

3. Untuk Apa (cipt. Ajas Semesta Boy)
adalah lagu yang bertanya Tuhan menciptakan semut, kambing, kucing, nyamuk, anjing, kodok untuk apa ya? Siapa yang tahu dapat hadiah.

4. Duren Sumatera (cipt. Enno Lerian/Puri Mursam)
adalah lagu tentang abang penjual buah durian yang nawarin durian sumatera katanya terkenal enak, semua pasti suka. Beraneka ukuran dan harganya.


Sekarang saatnya kita simak sampul kaset album OIO (1997). Bandrol harganya dulu Rp. 7.000,-

enno lerian album oio http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
enno lerian album oio http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
enno lerian album oio http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id
enno lerian album oio http://www.sampulkasetanak.blogspot.co.id









Side A :

1. OIO (cipt. Papa T Bob)
adalah lagu tentang hewan peliharaan, ada kucing, kambing, bebek, ayam, kelinci, monyet, burung semua dipelihara karena sayang pada mereka. Ada yang betelur, ada yang beranak. Oio io ..

2. Si Hitam (cipt. Edy/Ayu Dj)
adalah lagu cerita tentang teman baru yang hitam dari kaki sampai kepala, dia adalah siamang yang kuberi nama si hitam. Semua orang sayang padanya.

3. Sepatu Roda (cipt. Ma'ruf A)
adalah lagu tentang bermain sepatu roda. Ayo bersama-sama ambil start berbaris yang rapi. Asyiknya, tetapi tetap harus hati-hati, mengelilingi taman berolahraga dengan sepatu roda menyehatkan jasmani.

4. Rindu Kakek Nenek (cipt. Sany Tula)
adalah lagu tentang kerinduan untuk pulang ke desa yang sejuk alam pegunungannya, saat liburan sekolah ingin jumpa dengan kakek dan nenek. Terbayang kicauan burung menyambut mentari, berjalan bersama kakek nenek dipematang sawah. Ingin rasanya terulang kembali.

Side B :

1. Nasi Liwet (cipt. Did Setiawan)
adalah lagu tentang nasi liwet lesehan Surakarta. Semua orang pasti suka, harga murah, enak rasanya. Pincuk daun pisang jadi piringnya. Pengganti sendok, suru namanya. Suwiran ayam sumsum dan telur jadi lauk-pauknya. Setelah makan keliling tamasya di Surakarta.

2. Semua Happy (cipt. Ronny Gadhuh)
adalah lagu tentang asyiknya bermain musik. Ada dangdut, disco, pop, reggae, semua bikin happy. Daripada main yang tak karuan, mending main musik sambil bernyanyi, goyang kanan dan kiri. Anak badung sampai anak cengeng bisa nimbrung sambil mejeng.

3. Sekarang Bukan Tempo Dulu (cipt. Jaya Asbeth)
adalah lagu cerita jaman sekarang berbeda dengan jaman dulu. Sekarang jaman edan kata orang jaman kemajuan, sampai-sampai lupa peraturan. Ayo gerakkan disiplin nasional, taati peraturan dan rambu-rambu yang ada.

4. Ya'iyo (cipt. Ressih Djimat)
adalah lagu yang mengajak untuk menghilangkan sedih dan duka menjadi gembira dengan menyanyi bersama-sama. Mari buat lingkaran, langkahkan kaki sambil bernyanyi lagu Ya'iyo ini.

Sukses terus kak Enno Lerian.

1 comment:

  1. Buruan mampir disitus kami . Situs yang penuh hadiah dan gampang menangnya
    Dimana hadiahnya dapat dimenangnya hanya dengan mendaftarkan ID hoki anda & bermain
    disitus PELANGIQQASIA.COM
    Situs ini merupakan situs bergengsi yang mudah untuk dimainkan bahkan banjir hadiah jutaan rupiahnya
    Hanya dengan modal 25.000ribu rupiah saja , kamu sudah bisa bermain 8GAMES menarik kami :
    -Bandar66 (NEW)
    -BandarQ
    -Capsa susun
    -Poker
    -Sakong
    -Domino99
    -Aduq
    -Bandar poker
    Situs ini dilengkapi dengan LIVE CHAT 24jam & cs yang ramah
    JANGAN SAMPAI KETINGGALAN KESEMPATAN BESAR INI BOS ^^
    Buruan mampir disitus kami . Situs yang penuh hadiah dan gampang menangnya
    Dimana hadiahnya dapat dimenangnya hanya dengan mendaftarkan ID hoki anda & bermain

    ReplyDelete