Rabu, 30 Desember 2015

Kiki & Okky

Sampul Kaset Album : Jaranan (2000)

Penyanyi cilik kak Kiki dan kak Okky Luqman mempersembahkan konsep album yang agak berbeda nih teman-teman. Aneka budaya daerah Indonesia diangkat dalam persembahan lagu. Yuk kita simak sampul kaset album Jaranan.
















Side A :


1. Jaranan (cipt. Yayuk S)
adalah lagu daerah yang bercerita tentang salah satu kesenian di Indonesia namanya Jaranan. Gaya kak Okky dan kak Kiki di video klipnya joss tenan, silakan dilihat di youtube.

2. Jangkrik Genggong (cipt. Andjar Ani / Yayuk S)
adalah lagu yang ada pantunnya. Empek-empek dari Palembang kalo gudeng dari Jogjakarta, kalo adek mau disayang, harus nurut mama dan papa. Tari piring dari Tanah Minang topeng plastik dari Betawi, jangan pusing jangan bimbang denger musik enak sekali. E ya e yae e ya e yae yae yae ...

3. Ayam Trondol (cipt. Yayuk S)
adalah lagu kak Okky tentang ayam yang tidak punya bulu alias trondol, anaknya juga trondol.

4. Padang Bulan (cipt. Yayuk S)
adalah lagu kak Okky yang mengajak bermain bersama dibawah terang bulan. Ada juga nasehat-nasehat lainnya supaya tidak menyesal dikemudian hari.

5. Besok Hari Minggu (cipt. Yayuk S)
adalah lagu kak Kiki tentang hari minggu yang libur, sehingga bisa jalan-jalan sebelum besok hari senin masuk sekolah lagi. Oye!

Side B :

1. Kepriye (cipt. Yayuk S)
adalah lagu kak Okky yang berkisah tentang orang yang tak punya, kemana-mana dihina oleh teman-teman. Olala .. jangan dihina dong, tetapi saling membantu ya.

2. Numpak Sepur (cipt. Yayuk S)
adalah lagu kak Okky saat naik kereta api ke Jawa Timur. Ada juga petuah-petuah pada lagu ini.

3. Cublak Cublak Suweng (cipt. Yayuk S)
adalah lagu kak Okky yang merupakan nyanyian pengiring permainan Cublak-Cublak Suweng. Permainan ini telah lama ada dan diajarkan turun temurun. Untuk lebih jelasnya coba tanyakan kepada mbah google.

4. Suwe Ora Jamu (cipt. Yayuk S)
adalah lagu kak Okky yang aslinya berbahasa jawa. Lagu ini telah mengalami perubahan dari lirik aslinya, disesuaikan dengan pesan yang ingin disampaikan.

5. Turi Turi (cipt. Yayuk S)
adalah lagu kak Okky yang bercerita tentang tanaman turi yang banyak gunanya, juga ada kembang jambu dan pisang.

Sukses kak Kiki & kak Okky!

Kevin & Karyn

Sampul Kaset Album : Alat Music (2001)

Penyanyi cilik kak Kevin dan kak Karyn kali ini muncul dengan album yang diberi judul Alat Music. Dalam satu kaset berisi 10 lagu. Mari kita simak seperti apa sampul kasetnya.

















Side A :

1. Alat Musik (cipt. Benjamin S)
adalah lagu yang mengajak kita semua belajar nama-nama alat musik dan menirukan suara-suara dari alat musik yang kita kenal.

2. Cita-Citaku (cipt. Benjamin S)
adalah lagu tentang aneka kesukaan setiap anggota keluarga. Ada yang suka menari, menyanyi, membaca, memasak. Nah apa cita-cita mu? Adakah yang ingin menjadi presiden, dokter, atau ingin seperti papa dan mama?

3. Berenang (cipt. Maspink)
adalah lagu yang menggambarkan asyiknya main air saat berenang. Badan sehat, makin tinggi, dan cepet gede. Bermacam-macam gaya harus dilatih. Oya berenang jangan sembarangan ya.

4. Enak (cipt. Sunu B / Megawati / Ipul S)
adalah lagu gembira tentang buah-buahan yang enak rasanya. Trus ada juga yang enak digoreng ada bermacam-macam ikan. Tukang sayur pagi-pagi sudah keliling kampung bawa macam-macam bahan makanan. Tempe, tahu, sayur bikin badan sehat dan kuat.

5. Ya .. Yaeyo (cipt. Ipul S / Megawati)
adalah lagu yang mengingatkan supaya tidak malas menuntut ilmu. Anak rajin, anak pintar, naik kelas. Mama papa bangga.

Side B :

1. Ayo Sekolah (cipt. Benjamin S)
adalah lagu tentang sekolah yang kadang pelajarannya susah tetapi kita jangan putus asa ya. Demi masa depan kita harus tetap sekolah. Bahkan ada loh yang sampai harus menjual koran untuk biaya sekolah. Ayo semangat!

2. Layang-Layang (cipt. Sunu Budiono)
adalah lagu kisah layang-layang yang sedang ditarik dan diulur terus terbang tinggi di langit. Bermacam-macam bentuk layang-layang hias ada yang berekor, wow asyiknya bermain layang-layang.

3. Lihat Negeriku (cipt. Rooseno BL)
adalah lagu yang bercerita mengenai sebuah negeri yang indah. Ada gunung menjulang, sungai berliku, gemercik suara air terjun, lembah ngarai membentang, pantai elok dengan kicau burung dan anak gembala yang bermain gembira.

4. Jangan Pilih-Pilih (cipt. Proen AW)
adalah lagu tentang kalau cari teman jangan pilih-pilih. Gendut kurus, kaya miskin, bermacam agama, suku, harus saling menyayangi dan menghormati

5. Susu Lagi - versi baru (cipt. Tonny Hawaii)
adalah lagu tentang kebiasaan anak-anak kalo mau minum susu.

Dulu harga kasetnya Rp. 14.000,-

Jerry Adam

Sampul Kaset Album : Semua Bilang (1995)

Penyanyi cilik kak Jerry Adam mempersembahkan album Semua Bilang dengan 10 lagu di dalamnya. Harga kasetnya dulu Rp. 5.000,-


Side A :

1. Semua Bilang (cipt. Nusye M & Hengky S)
adalah lagu yang menggambarkan betapa senangnya dapat hadiah karena naik kelas. Naik kelas aja udah seneng, apalagi dikasih hadiah sama papa dan mama. Baju baru, celana baru, sepatu baru. Rajin belajar, kita jadi pintar.

2. Robin Hood (cipt. Jeffrey Adam)
adalah lagu tentang jagoan pembela kebenaran, gagah berani bersenjatakan panah. Baik dan ramah, tak gentar menghadapi siapapun. Jagoan panah yang jitu, musuh bagi para penjahat, penindas, penyamun, juga bandit-bandit semuanya lari kalang kabut. Robin Hood, berani nggak sama dakocan? Kalo sama dinosaurus? Lawan kecoa?

3. Ciluk Ba (cipt. Jeffrey Adam)
adalah lagu bagaimana disayang mama dan papa. Anak yang pintar, tak suka cengeng sini sini main ciluk-ciluk ba. Hue he .. ciluuuuk baaaa ...

4. Biarin (cipt. Jeffrey Adam & L Ernawanto)
adalah lagu yang menceritakan anak yang tidak menurut saat diingatkan untuk belajar. Lho kok enggak belajar sih? Biarin, katanya. Sukanya begadang, bengong seperti sapi ompong, ditegur malah ngambek. Biarin, jawabnya. Akhirnya loyo deh di sekolah, kurang tidur, kurang makan, jadi lemes. Jangan sampai nilainya ujiannya nol ya.

5. Dinosaurus (cipt. Tenny Sengkey)
adalah lagu tentang hari minggu yang ceria pergi tamasya bersama papa ke dunia fantasi, melihat hewan purba raksasa yang hidup kembali. Itu hanya robot-robotan.

Side B :

1. Semua Bilang (cipt. Nusye M & Hengky S)
adalah lagu yang menggambarkan betapa senangnya dapat hadiah karena naik kelas. Naik kelas aja udah seneng, apalagi dikasih hadiah sama papa dan mama. Baju baru, celana baru, sepatu baru. Rajin belajar, kita jadi pintar.

2. Kumis dan Jenggot Kakek (cipt. Happy AL & Jeffrey A)
adalah lagu tentang kakek yang berkumis dan berjanggut panjang sekali. Kadang kalau makan ada sisa makanan yang nyangkut. Lagunya ngledekin kakek ompong, rada kurang ajar sama kakek.

3. 5-4=1 (cipt. Varlin E Hutagaol)
adalah lagu yang mengingatkan kita pada jasa mama yang sabar ajarin berhitung. Pakai jari tangan, penambahan, pengurangan, jadi pinter. Terima kasih mama.

4. Tebak-Tebakan (cipt. Jeffrey Adam)
adalah lagu yang mengajak kita berkumpul bermain tebak-tebakan. Pasang telinga baik-baik, yang betul jawabannya dapat hadiah tiket tamasya ke bulan, naik burung garuda, muter-muter diatas Jakarta, lihat monas, taman mini, dufan, horee!. Binatang apa yang makan, minum, tidur di kepala? Jangan takut, jangan ragu menjawabnya .. ini iseng-iseng asah otak.

5. Mata-Mata (cipt. Henny Tiwang)
adalah lagu tentang mata kita yang banyak gunanya. Mata indah dan lentik banyak disuka orang. Ada warna biru, coklat, merah, putih, ada juga sayu, sipit, dan bulat. Kalau hijau, mata duitan.

Ita Tara

Sampul Kaset Album : Kuda Menari (2001)

Penyanyi cilik kak Ita & kak Tara, semua lagunya top. Album Kuda Menari ini menyuguhkan lagu-lagu yang segar dan ceria. Kita lihat dulu yuk video Kuda Menari ya.


Nah, selanjutnya inilah sampul kaset kak Ita & kak Tara album Kuda Menari dengan 10 lagu keren di dalamnya.












Side A :


1. Kuda Menari (cipt. Vina Pri Handjono)
adalah lagu bagus yang bercerita tentang hari minggu naik kereta kuda bersama teman-teman, duduk dekat pak Kusir sambil bernyanyi dan tertawa geli melihat kudanya yang lucu. Kepalanya digoyang ke kanan dan kiri. Kudanya menari, melompat maju mundur. Keretanya bergoyang, pak Kusirnyapun bingung.

2. Kapal Api (cipt. AF Kaubesin)
adalah lagu yang sangat terkenal. Semua pasti sudah bisa menyanyikannnya .. "Lihatlah sebuah titik, jauh ditengah laut. Makin lama, makin jelas, bentuk rupanya .... Itulah kapal api yang sedang berlayar, asapnya yang putih mengepul di udara".

3. Andaikan Aku Punya Sayap (cipt. ATE M)
adalah lagu favorit anak-anak SD jaman sekarang. Bisa nyanyi bareng ya, apalagi sampai di bagian reff nya "Andaikan, aku punya sayap, ku kan terbang jauh mengelilingi angkasa. Kan kuajak ayah bundaku, terbang bersamaku melihat indahnya dunia". Lagu ini juga dinyanyikan kembali oleh kak Damai AFI.

4. Rangking Satu (cipt. Vina Pri Handjono)
adalah lagu bagus juga yang menggambarkan bagaimana senangnya mendapat rangking satu. Ayah bangga, ibu bahagia, ku kan terus rajin belajar. Lagu ini direkomendasikan untuk didengar

5. Sahabat Pena (cipt. Vina Pri Handjono)
adalah lagu tentang sahabat pena dari seberang pulau yang ingin berkunjung ke rumah. Hari minggu yang sungguh bahagia berjumpa sahabat pena yang suka membuat tertawa dan bergembira.

Side B :

1. Melatiku (cipt. Vina Pri Handjono)
adalah lagu tentang bunga putih bersih harum mewangi. Bunga melati mekar ditaman berayun ditiup angin. Indah kujaga setiap hari kusirami.

2. Selamat Ulang Tahun Teman (cipt. Hendrix)
adalah lagu untuk teman yang berulang tahun, happy birthday .. do re do fa ayo menyanyi fa re do mi sambil menari-nari. Semoga panjang umur, dan yang terpenting adalah sehat!

3. Lagu Gembira (cipt. Agoez Ismail & Topick Y)
adalah lagu hiburan agar hati yang luka dapat terhibur menjadi bersuka ria. Kunang- kunang main di sawah, anak kecil mandi di kali. Buat apa hatimu susah, sedang musik mulai bernyanyi. Ayo kawan mari bersuka bergembira.

4. Matahari Pagi (cipt. Arie Zaind)
adalah lagu yang melukiskan pergantian hari. Bila malam telah berlalu, fajar menyingkap kelam tanda pagi telah tiba. Burung-burung bernyanyi diatas ranting kecil merdunya trilili .. lilili .. menyambut matahari pagi yang indah sekali, potret lukisan alami.

5. Kijang Kecilku (cipt. Vina Pri Handjono)
adalah lagu kisah seekor binatang yang melompat sesuka hati kian kemari. Dipadang rumput hijau kijang kecilku berlari lincah dan lucu. Matanya selalu memandangku seakan mengajakku bermain melompat kesana sini sesuka hati.

Sekarang kita lihat serunya lagu Kapal Api.


Berikut kak Ita & kak Tara yang udah remaja dan masih kompak nyanyiin lagu "Andaikan Aku Punya Sayap".

Ira Johan

Sampul Kaset Album : Kupu Kupu (2003)

Penyanyi cilik kak Ira Yulianti Johan lahir di Bandung tanggal 14 Juli 1994. Ayahnya bernama papa Johan, dan Ibunya bernama mama Lani. Karier sebagai penyanyi cilik dimulai dalam Album Perdananya ini, yaitu "Kupu-Kupu" pada tahun 2003. Kemudian, pada awal tahun 2004, kak Ira merilis sebuah Single Perdana yang berjudul Kupu-Kupu Jangan Pergi, sebuah lagu ciptaan Tante Melly Goeslaw istri dari Oom Anto Hoed yang juga merupakan Vokalis Grup Band Potret.


Nah, dibawah ini adalah sampul kasetnya kak Ira Johan dan kita bisa melihat fotonya saat masih kecil .. cantik ya .. ada juga yang bersama-sama dengan bonekanya. Lihat hiasan rambutnya yang lucu. Lirik lagu-lagunya bisa disimak pula. Oya, dulu kasetnya dibandrol Rp. 15.000,-.










Album ini berisi 10 lagu, yaitu :

Side A :

1. Kupu-Kupu (cipt. Adjie Soetama)
adalah lagu kisah seekor kupu-kupu yang lucu. Ia selalu datang menghibur sehingga rasa sedih cepat berlalu. Menari-nari di taman membuat bunga-bunga tersenyum riang. Terima kasih kuucapkan, esok hari kita bermain lagi ya.

2. Kampung Halaman (cipt. Ray Jeffryn HB)
adalah lagu tentang suasana desa yang damai, subur, dan makmur. Disanalah tempatku dilahirkan. Kampung halamanku yang permai, meski kini ku jauh namun kenangan tentangmu takkan pernah kulupakan.

3. Jangan Terus Bermimpi (cipt. Ray Jeffryn HB)
adalah lagu yang mengajak kita untuk tidak terus hanya bermimpi. Saat kicauan burung menyambut pagi, mentari bersinar ceria dibalik awan. Birunya langit bagai lukisan yang indah. Ayo buka jendela kamar, agar angin bertiup menyegarkan hati. Kan tercipta lagi semangat baru, untuk mulai berkarya. Bangun dari tidurmu, jangan terus bermimpi, hadapi kenyataan yang ada. Sukses mulia! 

4. Untuk Papa Mama (cipt. Adjie Soetama)
adalah lagu tentang sebuah doa yang kupanjatkan sebelum tidur, untuk papa dan mama. Padamu Tuhan, kumohon sayangilah mereka. Aku sayang papa dan mama.

5. Mari Bernyanyi (cipt. Ibu Anna G)
adalah lagu ajakan berlatih tangga nada bernyanyi bergembira bersama, Do-Re-Mi-Fa-Sol-La-Si-Do. 

Side B :

1. Bangun Pagi (cipt. Kak Tony)
adalah lagu penyemangat pagi hari mandi segr sekali, tak lupa gosok gigi. Burungpun bernyanyi, mengantarku sekolah, suaranya merdu indah damai dihati. Selamat pagii, ku kan selalu bangun pagi. 

2. Mamaku Sayang (cipt. Ray Jeffryn HB)
adalah lagu tentang kebiasaan mama bercerita sesuatu yang lucu, memilihkan baju yang bagus juga topi dan sepatu. Mama temanilah aku. Aku sayang padamu.

3. Lagu Bermain (cipt. Ray Jeffryn HB)
adalah lagu yang menceritakan betapa senangnya bermain dengan adik yang masih kecil. Bernyanyi, bersuka ria, tertawa bersama. Aku menyanyi, adik menari, tepuk tangan semua.

4. Selamat Ulang Tahun (cipt. Ray Jeffryn HB)
adalah lagu kisah ulang tahun yang dialami semua anak-anak. Bertambah usia dan panjang umur. Teriring doa semoga menjadi anak berguna dan bahagia, berbudi baik, serta sehat sejahtera.

5. Saat Berpisah (cipt. Ray Jeffryn HB)
adalah lagu perpisahan yang penuh kenangan tak terlupakan bersama sahabat. Terima kasih kuucapkan, jangan lupa kirimkan suratmu tuk ceritakan keadaanmu. Semoga kelak kita bertemu. Doa dan salam untuk sahabatku.

Menurut Wikipedia prestasi kak Ira Johan banyak loh, diantaranya menjadi Juara III Lomba Aritmatika Internasional Taiwan (Tingkat 7), Juara III Fotogenik di Bandung, Juara I Fotogenik se-Jawa Barat dari Majalah Diba, Juara I Lomba Nyanyi Yayasan Kanker RRI Bandung, Juara I Lomba Nyanyi AFRI (Akademi Fantasi Rohani). Wah, hebat ya .... !
Kak Ira Johan sekolah di SDK Taman Holis Indah BPK Penabur Bandung (2001-2007), SMPK 1 BPK Penabur Bandung (2007-2010), SMAK 1 BPK Penabur Bandung (2010-2013), dan kuliah di Universitas Katolik Parahyangan Bandung (2013). Rajin belajar ya kak Ira, sukses terus!

Icha

Sampul Kaset Album : Bermain (2006)

Penyanyi cilik kak Icha sepertinya dari kota Semarang. Pengin banget lihat video klipnya lagu Lompat. Saat itu kak Icha masih umur 4 tahun.
















Di album Bermain ini kak Icha menyanyikan 10 lagu.

Side A :

1. Lompat (cipt. Roedyanto)
adalah lagu untuk permainan lompat-lompat. Ajak semua teman berkumpul dan siapa yang terdepan dan tercepat, maka dialah yang menang. Yang kalah tak usah bersedih, ini hanya permainan lompat-lompatan.

2. Taman Bunga (cipt. Roedyanto)
adalah lagu yang menggambarkan indahnya taman bunga penuh warna bunga mawar dan melati. Kupu-kupu saling bercanda seakan tak pernah sedih. Kumbang pun tak mau ketinggalan.

3. Kakak Jangan Marah (cipt.
adalah lagu untuk kakak yang suka marah-marah. Bukan maksudku membuat kakak jadi marah, aku hanya pengin mengajak kakak bermain dan bernyanyi.

4. Mama Papa (cipt. Adhi MP)
adalah lagu tentang betapa mama dan papa sangat sayang kepada kita. Yuk kita doakan mama dan papa.

5. Bernyanyi (cipt. Dhika Pizzicato)
adalah lagu berdendang agar riang bernyanyi, menari, tak perlu sedih hati. Bernyanyi.. kita bernyanyi.

Side B :

1. Na Na Na, Keliling Kota (cipt. Roedyanto)
adalah lagu ajakan untuk berkeliling kota bersama kawan-kawan semua turut bergembira. Senangnya hati boleh naik bis kota, melihat mobil dan motor di jalan. Setelah itu jangan lupa pulang.

2. Bulan (cipt. Damon Koeswoyo)
adalah lagu yang mengingatkan kepada keindahan kilauan cahaya dari bulan yang menerangi malam. Seperti apa bulan itu ya? Jadi pengin menyentuhnya, walau dalam mimpi.

3. Jangan Malas (cipt. Dhika Pizzicato)
adalah lagu penggugah semangat bangun pagi dan langsung mandi agar bersih selalu jangan lupa gosok gigi. Jangan malas, bersihkan badan, kaki, tangan dan juga kepala.

4. Bintang Terang (cipt. Dhika Pizzicato)
adalah lagu cerita tentang indahnya di angkasa yang penuh bintang-bintang. Bila malam tiba, kan kubawa satu bintang tuk menerangi rumahku.

5. Minum Susu (cipt. Roedyanto)
adalah lagu tentang kak Icha yang pengin minum susu, trus minta dibuatkan oleh mamanya. Selain menghilangkan haus, minum susu menjadikan badan tambah sehat.

Kebetulan nemuin sedikit info di harian Suara Merdeka tahun 2005 tentang kak Icha :


Rabu, 14 September 2005BUDAYA

Icha Hadir di Tengah Paceklik Penyanyi Cilik

JAKARTA - Di tengah paceklik penyanyi cilik yang melanda industri musik Indonesia, seorang anak balita dengan kualitas vokal lumayan muncul ke permukaan. Namanya Marissa Thendy (4), atau lebih akrab disapa Icha. Gadis kecil kelahiran Semarang, 24 Maret 2001 ini tak canggung menyanyi di hadapan kalayak ramai.
Saat tampil di panggung, semua mata ditatapnya. Dan alunan suaranya, sebagaimana kanak-kanak kebanyakan, mengalir dengan jenaka. Icha, bersama Deddy Dukun, komposer dan penyanyi tenar era 80-an, Selasa (13/9) lalu meluncurkan album anak-anak dengan judul Icha Bermain.
"Ini pengalaman pertama saya bernyanyi bersama anak-anak. Karena kepinteran Icha, saya dengan senang hati berduet dengannya," kata Deddy Dukun di Fashion Cafe Jakarta, kemarin.
Menurut Deddy, pasca Joshua dan Sherina, pangsa pasar lagu anak-anak memang sepi. Dia berharap kehadiran album "Icha Bermain" dapat membasahi dahaga akan tembang anak-anak. Album yang merangkum sepuluh lagu ini nampaknya dibuat dengan serius.
Menurut Deddy, kehadiran penyanyi anak-anak sangat dibutuhkan. Album anak-anak sekarang ini nyaris tidak ada, dan kebanyakan anak-anak justru hafal lagu-lagu orang dewasa dan bertema cinta dari penyanyi atau band yang sedang naik daun seperti Peterpan, Radja, Sheila On 7, dan Padi.
"Nyaris tidak ada lagi lagu anak-anak yang edukatif seperti Bintang Kecil, Cicak-cicak di Dinding atau yang lain. Karena itu, saya mendukung album Icha ini," kata Deddy sembari mengklaim lagu "Lompat", yang dinyanyikannya secara duet dengan Icha berisi nasihat agar anak-anak rajin belajar.
Orkestra
Roedyanto bertindak sebagai penata musik. "Tidak mudah membuat beat yangeasy listening dengan kandungan lirik yang mendidik namun simple untuk segmen anak-anak," kata matan pemain bas Emerald Band itu.
Karena itu, ia tertantang untuk menyukseskan album yang diproduksi Ind-Rise, label rekaman indie dan dibiayai oleh Agus Thendy, ayah Icha.
Roedyanto mengaransemen lagu-lagu dalam album itu dengan nuansa orkestra layaknya musik anak-anak yang tak lekang dimakan usia macam soundtrack filmThe Sound of Music. "Musik bernuansa orkestra cenderung everlasting," katanya.
Selain "Lompat", album Icha Bermain berisi lagu-lagu yang seluruhnya bertema anak-anak, antara lain "Taman Bunga", "Kakak Jangan Marah", "Mama & Papa", "Bernyanyi", "Keliling Kota" dan "Jangan Malas".
Roediyanto menggarap album tersebut dengan konsep dasar musik teater agar menarik anak-anak yang mendengarkannya. "Selain itu, Icha yang tinggal di Semarang sering diminta tampil dalam berbagai acara, termasuk drama. Jadi, saya sengaja membuat konsep musiknya agak teater, kabaret dan okestra," katanya. (G20,ant-43)

Fariz S.A

Sampul Kaset Album : Semprul (1995) & Wiro Sableng (1997)

Penyanyi cilik kak Farz SA, pertama kali baca judul albumnya langsung inget bahasa jawa jaman dulu "semprul". Kita simak sampul kasetnya kak Fariz yuk.

Album ini menampilkan 10 judul lagu

Side A :

1. Semprul (cipt. Budi Bidhun/Syech Abidin/Al Yahya)
adalah lagu yang bercerita tentang orang yang malas atau geraknya klemar-klemer. Bikin sebel orang lain yang ada di sekitarnya.

2. Tawuran (cipt. Budi Bidhun/Syech Abidin/Fajar Budiman)
adalah lagu tentang "Tawuran No", "Bolos No", "Akur Yes", "Belajar Ok".

3. Aku Ingin Wayang (cipt. Budi Bidhun/Nanel)
adalah lagu tentang pahlawan super yang didadanya ada bintangnya, berotot kawat, tulang baja, bisa terbang bersama teman-teman pahlawan super lainnya. Dialah si Gatotkaca.

4. Jadi Jutawan (cipt. Andi K Isdiyanto)
adalah lagu yang bercerita ketika kita jadi jutawan nan dermawan. Jutawan itu orang yang banyak uang ya, kemana-mana mengundang perhatian. Kalau perlu punya pengawal .. repot juga jadi jutawan.

5. Gaya Rapper (cipt. Syech Abidin)
adalah lagu tentang ciri-ciri seorang rapper, berbaju besar celana kedodoran. Sepatu gede, menyanyi menari sambil berjingkrak ajut-ajutan. Semua boleh ikutan.

Side B :

1. Belajar (cipt. Lody Hinonaung)
adalah lagu ajakan untuk menggapai cita-cita mumpung usia masih muda .. yuk belajar menuntut ilmu. Masa depan ada di tanganmu.

2. Dunia Kami (cipt. Ithinx)
adalah lagu yang menceritakan dunia anak-anak dan remaja. Biasanya mama papa marah sat kita memutarkan lagu-lagu yang berisik bikin orang dewasa pusing kepala. Tapi inilah dunia anak remaja inilah musik kami.

3. Taksi (cipt. Budi Bidhun/Tontowy)
adalah lagu kisah seorang ayah yang menjadi sopir taksi. Seharian di jalan raya keliling mencari dan mengantar penumpang. Kadang pulang malam karena mengejar setoran. Kadang wajahnya lesu pulang tak bawa uang. Kalo mujur, seisi rumah senang.

4. Si Raja Rimba (cipt. Budi Bidhun/Tedjo Melawai/Lisa Maryati)
adalah lagu cerita hewan yang kerjanya makan tidur, tak pernah aneh-aneh. Kalau marah tajam sorot matanya, mengaum melindungi anak-anaknya. Dialah si Raja Rimba.

5. Si Kucing (cipt. Sonny Rizky)
adalah lagu tentang kucing yang suka makan cicak. Karena kelaparan maka ia masih mencuri ikan.

Sekarang kita lihat sampul kaset album Wiro Sableng alias Pendekar 212. Cetakan sampul kasetnya ada yang terbalik-balik :)




Side A :

1. Wiro Sableng (cipt. JJ Jonathan)
adalah lagu tentang Pendekar Sakti bernama Wiro Sableng. Rambut gondrong, tampang keren, pembela kebenaran, membasmi kejahatan. Sikapnya lucu, tingkahnya aneh tapi banyak yang suka. Ilmu kesaktiannya membuat ia gagah perkasa terkenal di dunia persilatan. Berkelana bersama senjata kapak Naga Geni 212.

2. Si Anak Indonesia (cipt. Johny L)
adalah lagu tentang anak-anak Indonesia yang beragam suku bahasa dan kehebatan dibanyak bidang termasuk pelajaran sekolah. Anak Indonesia penerus cita-cita bangsa.

3. ABG Metropolitan (cipt. Syech Abidin)
adalah lagu yang menggambarkan Anak Baru Gede ramai di jalan mencari perhatian. Banyak ide dan macam-macam kelakuannya. Mulai dari rambut sampai dandanan. Kadang model luar negeri dibilang trendy.

4. Basket (cipt. Marie TF/Jack/Otto/Belle)
adalah lagu untuk anak-anak yang suka berkumpul bersama-sama bermain basket daripada bengong ayo bermain bersama sambil melepaskan pikiran yang melelahkan.

5. Sahabat Kita (cipt. Ithinx)
adalah lagu tentang sahabat ada yang tukang kaleng, tukang nasi goreng, tukang minyak, semua bersahabat.

Side B :

1. Is The Best (cipt. Lody Hinonaung)
adalah lagu menggambarkan beragam musik yang ada. Contohnya Rap, Disco, dan ada juga yang bilang musik is the best. Bikin pikiran menjadi segar, tidak stress, dan bisa ikut bergoyang.

2. 1001 Malam (cipt. Syaech Abidin)
adalah lagu kisah negeri Bagdad dari hikayat Abu Nawas. Cerita lucu kadang menjengkelkan kadang menyenangkan. Banyak pantun jenaka dan sindiran, itulah Abu Nawas yang selalu membingungkan sang raja.

3. Rengking Pertama (cipt. David Messakh)
adalah lagu tentang keinginan menjadi juara dengan cara belajar setiap hari tanpa bermalas-malasan demi masa depan nanti. Senangnya mendapat rengking satu.

4. Generasiku (cipt. Nick S/Itaw S)
adalah lagu yang mengkritik gambaran anak sekolah jaman sekarang yang sudah tidak memperhatikan norma kesopanan. Seharusnya anak sekolah tertib di lingkungan, menuntut ilmu hingga mampu menjadi tulang punggung bangsa.

5. Inilah Aku (cipt. Tedjo M/Lisa M) 
adalah lagu anak yang rajin belajar, menuntut ilmu dan tak lupa nasehat bapak ibu guru. Tak lupa akan PR.

6. Kamu Bisa (cipt. Sonny Rizky)
adalah lagu ajakan untuk tetap tahu pada kewajiban walaupun ayik bermain bola, sepeda, game, dan permainan lainnya seperti monopoli, karambol, catur, dll.

Derby Romero

Sampul Kaset Album : Tangguh (2003)

Penyanyi cilik kak Derby Romero. Nama lengkapnya adalah kak Martua Rumero Derby Nainggolan lahir di Jakarta tanggal 8 Juni 1990 berdarah Batak. Kak Derby mulai dikenal setelah bermain dalam film Petualangan Sherina (2000).Namanya mulai kembali dikenal setelah membintangi sinetron Kepompong.


Side A :

1. Hidupku Indah (cipt. Igor Nainggolan)
adalah lagu tentang semangat dan kegembiraan karena hidup terasa indah. Dibawah sinar mentari pagi, ku berlari menembus debur ombak di pantai yang berbuih. Laut biru membentang indah menawan, selalu membuatku tersenyum membangkitkan keriangan. Semua menjadikan hidupku ini terasa indah.

2. Tangguh (cipt. Igor Nainggolan)
adalah lagu yang dinyanyikan bersama Merry SMART, bercerita tentang keyakinan dalam setiap langkah kita. Janngan ragu, teguhkan hati dan lakukan. Karena keyakinan merupakan dasar segalanya. Jangan bimbang, singkirkan kecemasan dan jauhkan rasa takut. Jangan pernah menyerah, kau pasti bisa.

3. Cintailah Temanmu (cipt. Igor Ninggolan)
adalah lagu kisah tentang pentingnya kehadiran seorang teman. Sungguh tak terbayangkan bila hidup tanpa berteman.

4. Bayangan (cipt. Jaya "Roxx")
adalah lagu tentang bagaimana kita harus melawan bayang-bayang rasa takut. Semakin percaya maka akan semakin terasa nyata.

5. Pantang Menangis - Instrumental

adalah sebuah lagu instrumental.

Side B :

1. AJSK - Aku Juga Suka Kamu (cipt. Jaya "Roxx")
adalah lagu tentang gejolak anak remaja yang beranjak dewasa ya, mulai ada rasa suka.

2. Pantang Menangis (cipt. Jaya "Roxx")
adalah lagu sedih yang menggambarkan perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajahan. Hanya doa kepada Yang Maha Kuasa yang mampu memberikan jalan, bagi tanah pusaka ini. Merah Putih akan tetap berkibar selama-lamanya.

3. Damai (cipt. Igor Nainggolan)
adalah lagu tentang kedamaian yang didambakan semua orang. Tak ada kemarahan, tak ada kebencian. Damai selamanya.

4. Terbang (cipt. Jaya "Roxx")
adalah lagu yang mengajak kita untuk melepaskan beban dan penat yang ada di raga serta pikiran. Bebaskan dan lepaskan walau sejenak.

5. Tangguh - Instrumental
adalah lagu instrumental.

Dea Imut

Sampul Kaset Album : Susu (2000) dan Sehari Bersama (2003)

Dhea Annisa (Dhea Imut) nama aslinya Claudia Anissa lahir di Jakarta tanggal 29 Februari 1996 berdarah Palembang. Kak Dea mengawali karier sejak usia 2 tahun dengan  membintangi iklan popok bayi. Nama Imut diperoleh kak Dea setelah bergabung dalam Tiga Bocah Imut.

Album yang berjudul Susu ini terdiri dari 10 lagu dan merupakan hadiah ulang tahun Dea yang ke-3. Kita lihat sampul kasetnya yuk.













Side A :

1. Susu (cipt. Kicky AB)
adalah lagu tentang botol susu jangan sampai tumpah, kalau tumpah banyak semut dimana-mana. Minum susu setiap hari, badan sehat tambah energi.

2. Dingin-dingin Empuk (cipt. Yayuk S)
adalah lagu tentang bantal guling yang menemani saat kita bobok.

3. Toet-toet Tekdung (cipt. Mas Budi)
adalah lagu cerita kodok yang bernyanyi dipinggir kali memanggil hujan.

4. Dea Sedih (cipt. Kicky AB)
adalah lagu kisah sedih Dea ketika mama dan papa sedang pergi bekerja, sore baru pulang ke rumah.

5. Sakit Gigi (cipt. Ronny ZAY)
adalah lagu tentang betapa sakitnya saat sakit gigi. Enyut-enyutan bukan kepalang. Tahan-tahan jangan urung-uringan. Makan nggak bisa, tidur gelisah. Begini salah, begitu juga salah. Sakit gigi bikin pusing kepala.

Side B :

1. Ibal-Ibul (cipt. Kicky AB)
adalah lagu tentang boneka baru yang lucu, pakai baju dan sepatu, panjang rambutnya, aduh cantik lentik bulu matanya. Lihatlah pipinya gembil, ku gendong ku sayang bul ibal ibul :)

2. Batita (cipt. Papa Dea/Joeliand)
adalah lagu tentang Caca yang belum bisa baca, bingung engga bisa ngitung, karena masih balita. Baru bisa ABC sampai Z dan 123 sampai 10. Kalau belajar di rumah sama mama yang jadi bu guru.

3. Kata Mama Kata Papa (cipt. Harris AB)
adalah lagu bernilai pesan pendidikan supaya tidak membuang sampah sembarangan apalagi di selokan. Buanglah sampah di tempatnya. Supaya selokan tidak mampet kalo gotnya mampet jadi banjir, bikin macet, pak Polisi pusing jadinya. Nasehat juga agar tidak jajan sembarangan dan rajin mencuci tangan sebelum makan.

4. Paciwit Ciwit (cipt. Papa Dea/Joeliand)
adalah lagu tentang kak Dea yang sering dicubit. Kalau dicubit itu sakit, mending dibelai-belai aja ya.

5. Digoyang-goyang (cipt. Kicky AB)
adalah lagu kak Dea bernyanyi menghibur hati. Tepuk tangan dulu okey! Berdendang ikuti irama gendang.

Nah sekarang kita lihat sampul kaset album kak Dea Imut yang berjudul Sehari Bersama. Dalam kaset album ini terdapat 13 lagu.




















Side A :

1. Ayo Mandi (bum sik sik bum)
adalah lagu kak Dea untuk adik-adik yang sebetulnya sudah bisa mandi sendiri tetapi masih juga dimandiin mama. Yo kita mulai mandi sendiri. Tinggal gosok-gosok badan, tangan, dan kaki menngunakan sabun mandi sampai bersih tak berdaki. Sambil bernyanyi bum sik sik bum ..

2. Yo Makan Bersama
adalah lagu serunya saat makan bersama-sama. Siapa mau roti, siapa makan soto, siapa suka tahu, kalau aku makan sateeee.

3. Neng Neng Neng
adalah lagu mengenai tanda waktu masuk kelas. Ayo kawan-kawan lonceng sudah berbunyi, mari bentuk barisan kita masuk ruangan secara perlahan, bersama-sama ibu guru.

4. Selamat Pagi
adalah lagu ucapan selamat pagi untuk ibu, bapak, dan semuanya. Tak lupa juga untuk ibu guru di sekolah.

5. Nama-Nama Hari
adalah lagu tentang nama-nama hari beserta kegiatannya.

6. Aku Pandai Menggambar
adalah lagu bagi yang sudah pandai menggambar. Yang belum bisa menggambar, ayo terus berlatih ya. Kita menggambar bendera merah putih. 

7. Banyak Kawan
adalah lagu tentang betapa asyiknya punya banyak kawan. Ada yang kecil dan ada yang besar. Di rumah dan di sekolah.

Side B :

1. Medley (tok tok tok-kucingku-kelinciku)
adalah lagu bersambung tiga lagu tok tok tok dengarlah ayamku, lihat ibu kelinci manis sekali meloncat-loncat ingin belajar menari, dan kucingku belang tiga, sungguh manis rupanya, meong-meong bunyinya, tanda lapar perutnya.

2. Pulang Sekolah
adalah lagu yang mengajarkan adik-adik agar pulang sekolah langsung pulang ke rumah, jangan suka bermain di jalan. Ibu akan menunggu, supaya tidak bimbang karena kita datang melanggar waktu.

3. Buah Apakah Itu
adalah lagu yang sudah terkenal dikalangan anak-anak. Ada buah berduri, besarnya sekepala, isinya putih bersih, buah apa namanya? Lagi lagi lagi .. ada buah berambut, besarnya sekepalku, isinya utih bersih, buah apa namanya?

4. Nama-Nama Rasa
adalah lagu yang sudah terkenal juga. Ayuk nyanyi bersama-sama .. Siapa tau apa rasa gula (manis manis manis) itu rasanya. Siapa tau apa rasa cabe (pedas pedas pedas) aku tak suka.

5. Bermain Sembunyi-Sembunyian
adalah lagu tentang si Dody yang berada di belakang pintu sedang sembunyi. Perutnya gendut, hidungnya mancung. Ayo Dody keluarlah, kejar aku dan tangkap aku jika kau mampu :)

6. Paman Dullah
adalah lagu tentang Paman Dullah yang terkenal punya empat mata. Anak-anak tidak takut karena itu kacamatanya. Siapa itu kok berkaki tiga, oh ternyata Paman Dullah membawa tongkatnya.

Semua lagu ciptaan Pak dan Ibu Kasur.

David

Sampul Kaset Album : Koboi Cilik

Penyanyi cilik kak David dengan gaya koboi. Mantab gayanya. Kita simak isi sampul kasetnya.


Side A :

1. Koboi Cilik (cipt. Usman/Rudy S)
adalah lagu seorang koboi cilik yang selalu bangun pagi, terus mandi dan gosok gigi, minum susu makannya roti. Pakai topi, baju nyentrik, sepatu antik, dengan pistol dipinggang, semua tak berkutik.

2. ABRI (cipt. Usman/Rudy S)
adalah lagu cita-cita saat besar nanti pengin jadi ABRI. Punya pistol sendiri, baju loreng pakai topi pantang mundur gagah berani. Orang jahat akan dibasmi, orang baik dilindungi.

3. Jam 6 Pagi (cipt. Chilung Ramali)
adalah lagu bangun pagi jam 6 suara jam berbunyi. Ayo lekas bangun, jangan melamun. Kalo melamun cepat pikun. Bersemangat bangun pagi.

4. Dicubit Mama (cipt. Yanto/Minto)
adalah lagu tentang etika yang harus dilakukan apabila mama memanggil, yaitu harus menjawab dan jangan diam saja. Kalo masih tidak menjawab awas dicubit mama.

5. Si Gendut (cipt. Oktav)
adalah lagu tentang seorang teman yang lucu, kepalanya botak, perutnya gendut, kalau berjalan jadi mirip badut, tetapi ia baik dan tak pernah marah paling-paling cuma cemberut saja.

Side B :

1. Rajin Belajar (cipt. Rudy S)
adalah lagu tentang belajar mengenali diri. Mata untuk melihat, hidung untuk mencium, telinga untuk mendengar, mulut untuk bicara, tangan untuk menulis, sedangkan kaki untuk berjalan. Manusia punya akal dan budi, ayo belajar supaya pintar tentu disayang mama.

2. Kelinci (cipt. Usman)
adalah lagu cerita kelinci yang telinganya caplang, matanya bulat, suka melompat, lucu sekali. Bulunya halus, putih dan mulus, kuberi makan rakus sekali.

3. Kuda Lumping (cipt. Chilung Ramali)
adalah lagu tentang kesenian kuda kepang kuda lumping, kudanya menari ajojing, yang nunggak makan beling, kakinya bunyi krincing-krincing.

4. Jangan Cengeng (cipt. Chilung Ramali)
adalah lagu ajakan agar tidak cengeng, kalo cengeng ompong giginya. Trus jangan juga suka rewel, siapa rewel dower bibirnya. Anak yang manis giginya dua, abis nangis kini tertawa.

5. Motor Tua (cipt. Risky)
adalah lagu kisah motor tua yang jalannya prepat prepet. Walaupu tua tetap disuka.

Cut Mandasari

Sampul Kaset Album : Cita Cita Nurlela (1998)

Penyanyi cilik kak Manda pernah beradu akting bersama oom Olga Syahputra dan oom Ruben Onsu di sinetron "Akulah Arjuna". Okay, sekarang kita lihat dulu yuk ini adalah album kak Cut Mandasari yang ke tiga :















Inilah album kaset Cita-Cita Nurlela yang berisi 10 lagu

Side A :

1. Cita-Cita Nurlela (cipt. Wanda/Rag S)
adalah lagu kisah Nurlela anak desa yang ingin jadi juara. Ia rajin baca koran denger berita. Cita-citanya jadi sarjana dan mendapat beasiswa supaya bisa membangun istana untuk membahagiakan orang tua.

2. Kita Anak Indonesia (cipt. Kang Nana)
adalah lagu untuk anak Indonesia. Harus giat belajar menuntut ilmu dari bapak ibu guru serta mentaati nasehat orang tua. Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian.

3. Si Bodong (cipt. Syaiful Anam)
adalah lagu cerita tentang anak yang tak pintar, tapi sombong. Kalau ulangan ngakunya dapat besar, tak taunya dapat nol besar. Ha ha ha ..

4. Keriting Rambutku (Raso R Nandi)
adalah lagu tentang anak yang rambutnya keriting, hidungnya mancung, dibilang mirip orang Pakistan. Ada juga yang putih kulitnya, tipis bibirnya, dibilang mirip orang bule. Yang penting rajin belajar, menulis, dan menggambar, jadilah anak pintar.

5. Kita Anak Indonesia - Karaoke (cipt. Kang Nana)
adalah lagu versi karaoke nya Kita Anak Indonesia

Side B :

1. Boleh-Boleh Saja (cipt. Kang Nana)
adalah lagu tentang bermain boleh-boleh saja, asalkan ingat waktu belajar. Kalau kebanyakan main, jadi lupa waktu belajar. Pulang sekolah ucapkan salam untuk mama, kerjakan PR dan baca buku biar tau banyak ilmu.

2. Di Depan Kaca (cipt. Sunu Budiono)
adalah lagu bagaimana reaksi seorang anak saat berada di depan kaca/cermin melihat bayangannya sendiri. Bingung jadinya kok bisa ada disitu. Seluruh gerakannyapun sama.

3. Rambu-Rambu Lalu Lintas (cipt. Gatot)
adalah lagu pendidikan agar mentaati rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan semua. Lampu kuning menyiapkan diri, lampu merah berhenti, lampu hijau silakan jalan jangan berebutan.

4. Es .... (cipt. Sunu Budiono)
adalah lagu tentang es osrok karena bunyinya srok kosrok kosrok saat membuatnya. Ada es lilin, es potong, es campur, es kelapa muda, es cincau, es cendol, dan es jeruk. Uenake ..

5. Cita-Cita Nurlela - Karaoke (cipt. Wanda/Rag S)
adalah lagu versi karaoke Cita-Cita Nurlela.